Candaan Pangeran William Soal Corona Menuai Hujatan

Candaan Pangeran William Soal Corona Menuai Hujatan

Jumat, 6 Mar 2020 | 12:00 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Anak pertama dari Lady Diana, Pangeran William berserta istrinya, Kate Middleton saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke Irlandia. Namun sayangnya ditengah kunjungan tersebut, kakak Harry ini menuai kontrovensi karena candaanya seputar virus corona.

Hal ini berawal, saat percakapan Pangeran William dengan petugas paramedis di Guinness Storehouse, Dublin, Irlandia, atas undangan dari duta besar Inggris untuk Irlandia, Robin Barnett, pada Selasa 3/3/2020 waktu setempat.

Dikutip dari Mirror, Pangeran William bertanya kepada Joe Mooney seorang petugas paramedis yang bekerja untuk National Ambulance Service, mengenai pendapatnya soal Corona saat ini.

"Saya tebak, orang-orang pasti mengatakan hal seperti 'Saya terkena virus Corona, saya akan meninggal', sementara Anda mengatakan, 'tidak, Anda hanya sedang batuk'," jelas Pangeran William.

image0

Tak sampai disitu lagi, suami Kate Middleton ini memberikan candaanya lagi. "Apakah situasi mengenai virus Corona cukup dramatis saat ini? Apakah menurutmu ini terlalu dibuat heboh oleh media?" tanyanya William Lagi.

Namun, Pangeran William tak berhenti di situ. Anak sulung dari mendiang Putri Diana bersama Pangeran Charles ini juga sempat bercanda, sambil meminta maaf karena 'Duke dan Duchess of Cambridge menyebarkan virus Corona'. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa mereka terus memantau situasi yang ada.

Candaan ini pun menuai hujatan dar warganet, tak sedikit di antara mereka yang menganggap bahwa apa yang dikatakan oleh Pangeran William tidaklah sensitif, di tengah banyaknya orang yang khawatir mengenai penyebaran virus Corona di dunia. "Cuma raja masa depan yang bercanda tentang virus yang membunuh ribuan orang," komentar salah satu netizen.

"Aku mendengar William bercanda dengan paramedis tentang virus Corona. Ini bukan bahan tertawaan. Semua orang yang kutahu sangat khawatir," sahut lainnya.

Seperti yang kita ketahui, virus Corona yang pertamakali muncul di kota Wuhan, China sudah merebak ke benua Eropa. Meski begitu Pangeran William masih menjalankan aktivitasnya. Dikutip dari Liputan6.com, virus Corona memang telah masuk ke Inggris. Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Inggris melaporkan bahwa dari 16 ribu lebih orang yang dites, sebanyak 85 dinyatakan positif terinfeksi virus yang awalnya terdeteksi di Wuhan ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...