Canggih! Begini Penampakan Masker Transparan Pertama di Dunia

Canggih! Begini Penampakan Masker Transparan Pertama di Dunia

Rabu, 1 Jul 2020 | 11:59 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Menggunakan masker menjadi salah satu protokol kesehatan yang wajib dilakukan untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Berbagai produsen masker pun kini semakin berinovasi dengan mengembangkan model, jenis, hingga teknologi. Jika biasanya penggunaan masker akan menutupi sebagian wajah, kini sudah ada inovasi masker berbahan transparan.

Mengutip dari Yanko Design, masker transparan ini diberi nama LEAF Mask dan saat ini telah terdaftar di Food and Drug Administration (FDA). Masker canggih ini memiliki teknologi penyaring udara setara dengan N99, serta terdapat UV-C yang memastikan penggunanya aman dari ancaman virus.

Keunggulan lain dari masker transparan ini adalah mampu memudahkan orang untuk berkomunikasi. Terlebih untuk orang-orang yang memiliki kesulitan mendengar. Jika dengan masker biasa mulut kita tertutup sehingga menyulitkan saat berbicara, maka dengan masker ini akan jauh lebih memudahkan.

LEAF Mask
LEAF Mask. (Gadgetdetail.com)

Selain itu, masker canggih ini juga memudahkan pengguna gadget untuk membuka perangkatnya tanpa harus melepas masker.

Masker ini juga didesain khusus sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka kunci perangkat, seperti ponsel dengan pengenalan wajah tanpa melepas masker. Karea seperti diketahui, sejumlah perangkat atau gadget harus mendeteksi wajah penggunanya secara keseluruhan dan tidak dapat terdeksi jika sedang menggunakan masker.

LEAF Mask juga memiliki fitur anti kabut, sehingga orang yang menggunakannya tidak perlu khawatir akan embun saat berbicara. 

Sementara untuk ukuran, masker ini tersedia dalam 4 ukuran yakni untuk anak-anak dan orang dewasa serta terbuat dari silikon standar medis dan dapat digunakan untuk digunakan dalam jangka panjang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...