Skip to main content

Cangkang Telur Punya Manfaat Juga Loh! Berani Makannya?

Foto: Mirror
Foto: Mirror

WinNetNews.com - Saat kamu ingin memasak telur, kamu akan memecahkan cangkang telur terlebih dahulu sebelum putih dan kuning telur dikeluarkan. Dan selanjutnya? Cangkang telur akan dibuang ke tampat sampah.

Tapi tahukah kamu sisi lain dari kulit telur? Kulit telur adalah sumber dan kaya kalsium karena mengandung 95 persen kalsium karbonat yang kebetulan digunakan sebagai antasida, untuk meringankan sakit maag, gangguan pencernaan, dan sakit perut.

Satu cangkang telur tunggal mengandung sekitar dua gram kalsium yang bekerja antara dua sampai empat kali konsumsi. Tapi ini bukan berarti untuk mulai mengkonsumsi cangkang telur ya.

Tapi jika kamu tertarik, seperti dikutip dari Mirror , kamu bisa merebus cangkang untuk menghancurkan bakteri berbahaya. Setelah cangkang direbus dengan baik, kamu bisa memanggangnya di oven selama 15 sampai 20 menit dengan suhu mendekati 200F.

Cangkang harus digiling sampai berbentuk bubuk halus, kamu bisa gunakan blender.

Serbuk itu tetap merupakan sumber kalsium yang baik dan telah terbukti mengurangi rasa sakit dan osteoporosis dan mengurangi pikun.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top