Cangkang Telur Punya Manfaat Juga Loh! Berani Makannya?

Fellyanda Suci Agiesta
Jumat, 21 April 2017 10:47 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Jumat, 21 April 2017 10:47 WIB
Image Cangkang Telur Punya Manfaat Juga Loh! Berani Makannya?
Foto: Mirror

WinNetNews.com - Saat kamu ingin memasak telur, kamu akan memecahkan cangkang telur terlebih dahulu sebelum putih dan kuning telur dikeluarkan. Dan selanjutnya? Cangkang telur akan dibuang ke tampat sampah.

Tapi tahukah kamu sisi lain dari kulit telur? Kulit telur adalah sumber dan kaya kalsium karena mengandung 95 persen kalsium karbonat yang kebetulan digunakan sebagai antasida, untuk meringankan sakit maag, gangguan pencernaan, dan sakit perut.

Satu cangkang telur tunggal mengandung sekitar dua gram kalsium yang bekerja antara dua sampai empat kali konsumsi. Tapi ini bukan berarti untuk mulai mengkonsumsi cangkang telur ya.

Tapi jika kamu tertarik, seperti dikutip dari Mirror , kamu bisa merebus cangkang untuk menghancurkan bakteri berbahaya. Setelah cangkang direbus dengan baik, kamu bisa memanggangnya di oven selama 15 sampai 20 menit dengan suhu mendekati 200F.

Cangkang harus digiling sampai berbentuk bubuk halus, kamu bisa gunakan blender.

Serbuk itu tetap merupakan sumber kalsium yang baik dan telah terbukti mengurangi rasa sakit dan osteoporosis dan mengurangi pikun.

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Argentina Kalah, Pelatih Mengaku Bertanggung Jawab

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.