Cantik dan Pintar, 6 Artis Ini Layak Disebut Kartini

Cindy
Cindy

Cantik dan Pintar, 6 Artis Ini Layak Disebut Kartini Sumber: Instagram.com/diansastro

Winnetnews.com - Berkat Kartini, mungkin perempuan Indonesia saat ini tidak bisa menjadi wanita yang independen dengan segala talenta yang dimilikinya. Sosok Kartini sepertinya akan selalu menjadi inspirasi bagi setiap wanita untuk mampu meraih kesuksesan yang diidam-idamkan.

Seperti para artis cantik dibawah ini. Sebagai wanita, mereka tidak hanya mempercantik diri tetapi juga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Baik itu melalui pendidikan maupun karya mereka.

1. Agnez Mo

Siapa sih yang tidak kenal dengan Agnez Mo? Artis yang namanya saat ini tengah mengharumkan nama Indonesia di kancah musik Internasional ini terkenal dengan pribadi yang pekerja keras, perfeksionis, religius, dan pintar.

Besar di dunia hiburan sejak kecil tidak membuat Agnez terlena dengan ketenaran yang telah ia dapatkan. Ia merasa dirinya masih kurang dan terus belajar banyak hal. Kerja kerasnya terbayar Agnez berhasil go Internasional dan menerima ratusan penghargaan musik.Meski lebih sibuk di Amerika, mantan pacar Wijaya Saputra ini tidak pernah melupakan Indonesia. Agnez lebih memilih pulang pergi Indonesia.

2. Chelsea Islan

Artis dengan paras wajah yang cantik ini, sudah banyak meraih berbagai penghargaan di bidan perfilman. Seperti Actress Of The Year di ajang Indonesian Choice Awards, Maya Award for Best Actress in a Supporting Role, Indonesia KCA for Favourite Actress, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, ia juga memperoleh penghargaan dibidang lain seperti, Innovative Young Leader 2017 dalam ajang Southeast Asia Leaders Summit 2017 dan Women of the Year di ajang Beauty Fest Asia.

3. Maudy Ayunda

Artis dengan wajah manis ini tidak hanya serius di dunia hiburan, Maudy juga serius mendalami ilmu politik, ekonomi, dan filsafat. 

Nggak tanggung-tanggung, pelantun soundtrack film Moana ini menempuh pendidikan disalah satu universitas terbaik dunia, Oxford dengan mengambil jurusan P.P.E. Bahkan Maud mendapatkan dua beasiswa di Harvard dan Stanford.

4. Cinta Laura

Artis berwajah bule ini tidak pernah lupa dengan Indonesia. Gadis kelahiran Jerman 23 tahun silam ini gak cuma berprestasi dibidang akting tetapi juga dibangku pendidikan. Setelah lulus SMA, Cinta melanjutkan studinya di Columbia Universtity yang merupakan kampus dari mantan Presiden Barrack Obama. Ia berhasil memperoleh penghormatan karena berhasil meraih gelar 2 sarjana dengan nilai Cum Laude selama 3 tahun. 

5. Dian Sastrowardoyo

Bintang film AADC ini pindidikan adalah hal yang penting dalam hidup. Sama  dengan Kartini, semakin tinggi pendidikan yang dicecap oleh wanita, semakin banyak pula ilmu yang akan diturunkan pada sang anak. Karena bagaimanapun ibu adalah jendela ilmu bagi anak-anaknya.

Meski sibuk di dunia hiburan, Dian tetap berhasil merampungkan gelar Masternya di Universitas Indonesia yang merupakan kampus kebanggaan Indonesia.

6. Gita Gutawa

Anak dari komposer musik ternama, Erwin Gutawa ini memiliki suara sopran yang merdu. Memiliki ayah seorang komposer tentu saja membuat Gita juga unggul dalam seni musik.

Setelah lulus S1, ia memutuskan untuk melanjutkan gelar master di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris. Gita hanya perlu waktu satu tahun untuk menyelesaikan kuliah S2-nya.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?