Cara Alami Sembuhkan Alergi

Liani
Selasa, 15 Mei 2018 16:59 WIB
Oleh Liani pada Selasa, 15 Mei 2018 16:59 WIB
Image Cara Alami Sembuhkan Alergi

Kemerahan pada kulit, ruam, sensasi terbakar, perubahan warna kulit dan pembengkakan adalah semua gejala yang menunjukkan alergi kulit. Alergi dapat mempengaruhi setiap bagian dari tubuh. Kosmetik dan makanan tertentu seperti kacang dan kerang merupakan penyebab paling umum dari alergi kulit.

Anda juga dapat mencoba solusi alami sederhana untuk mengobatinya di rumah.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan pelembap alami yang kaya akan vitamin E dan antioksidan, yang mempromosikan penyembuhan dan pembaharuan kulit.

Campurkan madu ke dalam mangkuk minyak zaitun dan menerapkan campuran ini pada ruam langsung, untuk mencegah gatal-gatal.

2. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki manfaat menakjubkan yakni anti-inflamasi, antibakteri dan antijamur yang baik bagi kulit.

Caranya dengan mengambil ekstrak lidah buaya segar gel dari daun tanaman dan menerapkannya pada daerah yang terkena alergi langsung. Biarkanlah selama 30 menit dan kemudian mencucinya menggunakan air biasa. Ulangi tiga kali sehari untuk menyingkirkan alergi kulit Anda sepenuhnya.

3. Kompres

Gatal dan bengkak adalah gejala yang paling tidak nyaman dari alergi kulit. Cara terbaik untuk mengelola ketidaknyamanan ini adalah untuk menerapkan kompres dingin pada daerah yang terkena. Tempatkan 3-4 es batu dalam kantong plastik dan letakkan pada kulit Anda. Ulangi ini 3-4 kali sehari untuk memfasilitasi penyembuhan cepat.

4. Daun mint

Daun mint dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan dan menenangkan sensasi terbakar. Cara terbaik, Anda hanya perlu menghancurkan daun segar yang ditumbuk. Kemudian menerapkannya pada kulit Anda. Biarlah selama 30 menit dan kemudian bilas.

5. Lemon

Lemon dikemas dengan vitamin C dan memiliki sifat pemutihan juga, membuatnya menjadi salah satu solusi alami terbaik untuk masalah kulit. Cukup menerapkan jus lemon pada daerah yang terkena dan biarkan kering

6. Baking soda

Baking soda mempercepat proses penyembuhan dengan menenangkan peradangan yang terkait dengan alergi. Tambahkan satu bagian baking soda ke tiga bagian air dan aduk rata. Oleskan campuran ini pada kulit yang terkena dan biarlah selama 15 menit.

7 Cara Usir Migrain Saat Bekerja
Hujan Abu dari Gunung Merapi Diperkirakan ke Arah Magelang

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.