Cara Ampuh Untuk Membersihkan Sikat Gigi

Cara Ampuh Untuk Membersihkan Sikat Gigi

Senin, 15 Agt 2016 | 09:13 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Setiap pagi kamu sudah terbiasa untuk menyikat gigi setelah bangun tidur. Setelah itu, kamu menggunakan sikat gigimu untuk menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur. Tetapi tahukah kamu bahwa banyak kuman yang berada di sikat gigimu yang berbahaya?

Untuk mengatasi kuman – kuman yang menempel pada sikat gigimu, kamu bisa menggunakan air hangat selama beberapa detik setelah dan sebelum penggunaan.

Cara yang lebih ampuh lagi yaitu menggunakan satu sendok teh hidrogen peroksida dengan satu cangkir air dan celupkan sikat gigimu ke dalam campuran selama minimal 30 detik sebelum digunakan. Kemudian sikat dapat dibilas dengan air panas. Jika kamu tidak dapat menemukan hydrogen peroksida, kamu bisa menggantinya dengan obat kumur yang mengandung alcohol.

Cara kedua bisa menggunakan cuka murni. cuka akan membunuh sebagian besar kuman dan bakteri. air mendidih juga dapat digunakan untuk membersihkan sikat gigi. Sebuah cara yang sangat mudah untuk dilakukan adalah untuk menempatkan sikat gigi dalam secangkir air mendidih. Untuk hasil yang optimal sikat harus dibiarkan dalam cangkir selama tiga sampai lima menit.

Cairan pemutih adalah cara lain yang sangat efisien untuk membersihkan sikat gigi. sikat gigi harus diaduk di dalam campuran pemutih selama sekitar 30 detik dan setelah itu dibilas secara menyeluruh sebelum digunakan.

Memang banyak cara untuk membersihkan sikat gigi. Tetapi lebih baik lagi kamu harus mengganti sikat gigimu tiga atau empat bulan sekali.

Boldsky 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...