Cara Atasi Kecemasan Ala Ryan Reynolds
Foto: GettyImages

Cara Atasi Kecemasan Ala Ryan Reynolds

Rabu, 9 Jun 2021 | 16:07 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Belum lama ini Ryan Reynolds mengungkapkan tentang gangguan kecemasan yang dialaminya. Pemeran Deadpool itu mengatakan kalau dia berani untuk membahas masalah ini karena terinspirasi dari ketiga anaknya.

“Sebagai bagian tugas saya sebagai orang tua adlah membentuk kepribadian dan mencontohkan seperti apa rasanya sedih dan seperti apa rasanya cemas, atau marah. Bahwa ada ruang untuk semua itu,” kata Ryan Reynolds kepada Entertainment Tonight.

Dia dan sang istri, Blake Lively, dikaruniai tiga orang anak yakni James, Inez, dan Betty. Ryan Reynolds ingin memberikan contoh yang sehat tentang regulasi emosi kepada ketiga putrinya, karena dia tidak mendapatkan itu saat masih kecil.

“Rumah tempat saya tumbuh, tidak dibentuk seperti itu untuk saya. Dan itu bukan berarti orang tua saya lalai, tetapi merak berasal dari generasi yang berbeda,” jelasnya.

Pada 2018 lalu, aktor berusia 44 tahun itu juga sempat membahas bagaimana dia menangani anxiety dan stres yang dialaminya. Saat memasuki usia 20 tahun, Ryan Reynolds mengobati diri sendiri dan berpesta.

Selanjutnya dia menggunakan akting sebagai media penyembuhan, terus menyalurkan karakternya sebagai Deadpool selama wawancara dan kegiatan publik lainnya. Dia juga menggunakan aplikasi meditasi, seperti Headspace.

Ryan Reynolds menceritakan kalau saat berada di titik terendah atau sedang sedih, dia akan merasa seperti sendirian. Namun dia selalu bersandar kepada Blake Lively, yang setia mendukungnya.

“Saya tidak perlu memikirkannya atau melaminasinya, tetapi saya pikir penting untuk membicaraknnya. Dan ketika kamu membicarakannya, itu seperti membebaskan orang lain,” tuturnya.

Ryan Reynolds sadar kalau kehidupan dan kondisi orang berbeda-beda. Namun dia percaya bahwa pengalaman umum dari penyakit mental seperti kecemasan juga dapat mengatasi perbedaan tersebut.

“Dan meskipun kita mungkin berada di dua bidang yang sama sekali berbeda atau kita mungkin memiliki dua kehidupan yang berbeda, itu menghubungkan kita dengan cara tertentu,” pungkas Ryan Reynolds.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...