Cara Atasi Sakit Leher Karena Terlalu Lama Natap Komputer
ilustrasi

Cara Atasi Sakit Leher Karena Terlalu Lama Natap Komputer

Rabu, 17 Jul 2019 | 08:15 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Kebanyakan orang sering menghabiskan waktu di depan layar komputer. Kebiasaan ini dapat memicu leher yang sakit sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman hingga keesokan harinya. Berikut cara-cara ampuh mengobati sakit leher akibat terlalu sering menatap layar komputer.

Tips ampuh mengatasi sakit leher

Gejala rasa sakit di leher akibat terlalu sering menatap layar komputer memang sering terjadi pada banyak orang, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Nah, supaya rasa sakit tersebut tidak terus mengganggu Anda, berikut cara-cara jitu mengobati leher yang sakit.

1. Kompres es batu atau air hangat

Leher Anda terasa pegal? Cobalah untuk mengompres bagian yang pegal tersebut dengan es batu atau air hangat 2-3 kali selama 20 menit dalam sehari. Selain itu, mandi dengan air hangat atau menggunakan koyo juga dapat membantu mengatasi sakit leher yang diderita.

2. Lakukan peregangan

Orang-orang yang sering bekerja di hadapan komputer biasanya jarang bergerak, memilih untuk duduk karena pekerjaan yang menumpuk. Akan tetapi, semakin lama Anda duduk, semakin sulit mengatur posisi yang baik.

Mulailah untuk meluangkan waktu satu atau dua jam untuk menggerakkan kaki Anda setiap harinya. Anda juga bisa melakukan peregangan leher dan punggung tiap 2 jam duduk di depan komputer. 

3. Mengurangi stres

Sakit leher juga bisa disebabkan oleh terlalu banyak pekerjaan di hadapan komputer sehingga membuat stres. Oleh karena itu, untuk mengurangi rasa sakit leher, cobalah untuk mendengarkan lagu saat menggunakan komputer atau lakukan hal yang disukai dan mengurangi stres Anda.

4. Akupuntur

Mengobati rasa sakit leher juga dapat dilakukan dengan memasukkan jarum ke titik tertentu pada tubuh Anda. Mengapa akupuntur? Metode pengobatan dari timur ini sudah dilakukan selama beribu-ribu tahun yang lalu dan disarankan untuk melakukannya dengan seorang ahli bersertifikat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...