Cara Bebaskan Diri Dari Pekerjaan di Akhir Pekan

Cara Bebaskan Diri Dari Pekerjaan di Akhir Pekan

Sabtu, 14 Nov 2015 | 15:00 | Liani
WinNetNews.com - Walaupun ada yang mengatakan bahwa bekerja saat weekend adalah salah satu cara membuat diri tetap merasa produktif, namun sepertinya tidak sedikit juga yang setuju bahwa weekend seharusnya memang bebas dari apa saja yang berbau pekerjaan dan kantor. Nah, kalau Anda adalah salah satu orang yang tak bisa lepas dari kerja selama weekend, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membebaskan diri.

No weekend meeting

Yakinkan bos Anda bahwa semua pekerjaan akan Anda lakukan tepat pada waktunya, sehingga dia tidak perlu repot-repot merencanakan rapat di akhir pekan untuk Anda dan rekan kerja lainnya. Yakinkan juga rekan kerja Anda untuk menyelesaikan semuanya tepat pada waktunya. Demi kebaikan bersama.

 

Selesaikan semuanya tepat waktu

Belum menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan Anda di kantor biasanya menjadi satu faktor utama penyebab akhir pekan Anda tetap dihantui oleh pekerjaan. Maksimalkan waktu yang Anda miliki setiap harinya. Saat jam bekerja, kerjakanlah pekerjaan Anda, jangan buang waktu Anda percuma dengan melakukan hal-hal yang tidak akan meringankan pekerjaan Anda.

 

Buat janji dengan teman dekat

Menghabiskan waktu bersama teman dekat pasti akan menjadi pilihan yang menyenangkan. Tetapi jangan salah, terkadang jika Anda menghabiskan waktu dengan teman dekat Anda yang juga berasal dari satu kantor yang sama, biasanya Anda dan teman akan menghabiskan waktu membahas tentang pekerjaan yang ada di kantor. Untuk mengatasinya coba ajak teman dekat Anda lainnya yang tidak berasal dari satu kantor yang sama. Percakapan tentang kantor seharusnya tidak muncul jika ada orang “asing” di sana.

 

Susunlah rencana perjalanan Anda

Di sela-sela waktu istirahat Anda saat berada di kantor cobalah untuk membuat daftar kegiatan apa yang ingin Anda lakukan di akhir pekan. Jika Anda suka melakukan perjalanan, coba susun rencana weekend getaway. Tidak harus jauh atau mahal, namun paling tidak bisa membuat Anda terbebas dari rutinitas harian. Dan jangan beritahukan kepada siapa pun di kantor mengenai rencana liburan Anda.

 

Paksa diri menghindari

Jika semua cara untuk menghindari pekerjaan di akhir pekan sudah dilakukan, namun masih tetap gagal, mungkin sudah saatnya Anda memaksa diri sendiri untuk menghindarinya. Cara terbaik, matikan ponsel Anda. Beli nomor sementara dan beritahukan hanya kepada orang terdekat Anda saja. Atau minta orang-orang terdekat untuk memarahi Anda jika Anda mulai mengecek email pekerjaan dan chatting dengan bos. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...