Cara Bersihkan Noda Menstruasi di Celana Dalam

Cara Bersihkan Noda Menstruasi di Celana Dalam

Jumat, 22 Jan 2016 | 20:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Bagi sejumlah wanita, saat noda menstruasi membekas di pakaian dalam mungkin akan mengesalkan. Apalagi bila noda darah terlanjur membekas. Akhirnya, tidak sedikit perempuan yang membuang pakaian dalamnya.

Masalah lainnya yang muncul, ketika darah justru tembus hingga ke sofa atau kasur. Jika ini terjadi, jangan khawatir. Sebab pakar kebersihan dan penulis buku 'My Boyfriend Barfed in My Handbag...and Other Things You Can't Ask Martha, Jolie Kerr berbagi tips untuk membersihkan noda bekas menstruasi yang membandel. Penasaran? simak ulasannya.

1. Gunakan air mengalir

Letakkan pakaian dalam yang terkena noda darah di bawah air keran di wastafel atau bak mandi. Biarkan kekuatan air itu sendiri melarutkan darah. Jika darah tersisa, gunakan sabun, kemudian gosok sisa noda dengan jari atau sikat.

2. Hidrogen peroksida

Senyawa ini juga efektif untuk menghilangkan noda darah saat menstruasi. Tapi ingat, hidrogen peroksida dapat menyebabkan warna pakaian memudar.

3. Gunakan bubuk aspirin

Iya, bubuk aspirin. Gunakan bubuk aspirin hingga mengental dan letakkan pada noda. Selain aspirin, campuran garam dan beberapa sendok baking soda juga bekerja dengan baik menghilangkan noda.

Dilansir dari laman Womenshealthmag dan liputan6 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...