Cara-cara Ini Bisa Mengobati Bibir yang Terluka

Rani
Minggu, 17 September 2017 22:10 WIB
Oleh Rani pada Minggu, 17 September 2017 22:10 WIB
Image Cara-cara Ini Bisa Mengobati Bibir yang Terluka

WinNetNews.com - Ada cukup banyak penyebab dari luka yang muncul pada bibir. Sebagai contoh, kita mengalami dehidrasi, sariawan, atau secara tidak sengaja terbentur benda keras. Yang menjadi masalah adalah, luka pada bibir ini bisa membuat rasa tidak nyaman saat berbicara hingga menurunkan nafsu makan.

Dalam dunia medis, masalah kesehatan pada mulut yang bisa menyebabkan luka adalah stomatitis atau angular cheilitis. Hal ini bisa memicu sensasi perih dan peradangan pada ujung bibir. Dalam banyak kasus, angular cheilitis ini bisa membuat rasa perih yang sangat terasa sehingga kita pun enggan untuk membuka mulut.

Madu

Untuk mengatasi luka pada bibir ini, kita bisa menggunakan madu. Sebagai informasi, madu memiliki sifat antiseptik yang bisa mengatasi peradangan. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu mengoleskan madu ini pada bagian bibir yang sakit atau terluka secara rutin hingga sembuh.

Yoghurt

Selain madu, kita juga bisa menggunakan yoghurt untuk dioleskan pada bibir yang terluka. Hal ini disebabkan oleh kemampuan yoghurt dalam melembabkan bibir sekaligus mengatasi infeksi yang tentu akan membantu proses penyembuhan luka.

Minyak kelapa

Selain kedua bahan alami tersebut, kita juga bisa menggunakan minyak kelapa murni. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu menghangatkan minyak kelapa terlebih dahulu. Setelahnya, kita tinggal mengoleskan minyak ini pada bibir yang terluka sebelum tidur secara rutin.

Untuk memastikan proses penyembuhan luka ini lebih cepat, ada baiknya kita juga menjaga asupan air putih kita dengan cukup agar bibir terjaga kelembabannya.

Cara Move On dari Mantan Pacar
Masih Lima Tahun, Putri Denada Divonis Terkena Leukimia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.