Cara-cara Menyamarkan Bekas Jerawat Menurut Ahli
Foto: xframe.io

Cara-cara Menyamarkan Bekas Jerawat Menurut Ahli

Rabu, 7 Apr 2021 | 17:14 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Jerawat memang menjadi masalah tersendiri, tidak hanya saat meradang, tapi juga ketika sudah pecah dan meninggalkan bekas. Bekas jerawat yang ada di wajah, bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Noda bekas jerawat yang timbul di wajah, tidak hanya disebabkan karena permukaan kulit, tapi juga karena bagian dalamnya.

“Cara termudah untuk mengetahui Anda memiliki bekas jerawat denagn menutup mata Anda lalu rabalah wajah atau area yang pernah ditumbuhi jerawat. Jika merasakan perubahan tekstur pada kulit Anda maka kemungkinan besar Anda memiliki bekas jerawat,” kata Shereene Idriss, ahli dermatologi di New York City, dikutip Vogue.

Meski mempunyai bekas jerawat, tapi kamu tidak perlu terlalu mengkhawatirkan hal itu. Karena sebenarnya bekas jerawat bisa ditutupi dengan beberapa cara di bawah ini.

Menggunakan produk salicylic acid

Produk perawatan jerawat, bisa menghilangkan jerawat dan menyamarkan bekasnya. Ketika jerawat sudah pecah, maka kamu bisa menggunakan produk skincare ini untuk menghilangkan bekasnya.

Cobalah gunakan produk dengan bahan aktif asam salisilat (salicylic acid), calendula, dan plisakarida (Polysaccharides).

Memperbaiki warna kulit

Bekas jerawat bisa membuat warna kulit menjadi berbeda, apalagi jika terbakar sinar matahari, maka warnanya akan memerah dan cenderung kecoklatan. Hal paling dasar yang harus dilakukan adalah dengan menyamakan warna kulit.

Kamu bisa menggunakan serum vitaminC dengan kandungan antioksidan di dalamnya, untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang berasal dari paparan sinar matahari. Selain itu, skincare tersebut juga bisa menyamarkan noda jerawat dan bintik hitam, serta mencerahkan kulit.

Mengunjungi dokter kulit

 Jika kamu tidak ingin repot-repot melakukan dua perawatan di atas, kamu bisa segera pergi ke dokter kulit atau dokter kecantikan untuk mengatasi masalah bekas jerawat.

Terapi laser, medical grade chemical peeling, hingga microneedling adalah teknik perawatn yang paling umum dilakukan oleh dokter untuk menyamarkan bekas jerawat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...