Cara Cegah Rasa Kantuk di Kantor

Cara Cegah Rasa Kantuk di Kantor

WinNetNews.com – Tak jarang dari kita ketika di kantor merasakan sangat ngantuk. Terlebih ketika sedang tidak mengerjakan apa-apa. Pada umumnya, rasa kantuk tersebut terjadi pada saat siang setelah istirahat makan atau sore hari sebelum pulang.

Rasa kantuk tersebut sangat mengganggu produktivitas Anda. Pasalnya, rasa kantuk tersebut membuat Anda sulit untuk berkonsentrasi sehingga pekerjaan Anda akan menjadi terbengkalai.

Melansir Cheatseet , ada beberapa cara atau tips untuk mempertahankan energi Anda sehingga rasa ngantuk tidak menghampiri. Let’s check it out.

1. Makan sehat

Sarapan sangat penting di pagi hari karena akan membuat tubuh Anda menjadi berenergi. Sebuah penelitian telah menemukan bahwa dengan sarapan dapat meningkatkan memori otak Anda, meningkatkan kemampuan kognitif dan membantu meningkatkan rentang perhatian.

2. Tidur cukup

Sangat penting untuk mendapatkan istirahat yang cukup, sehingga Anda bisa bangun segar di pagi hari. Hal ini juga akan membuat Anda fokus mengerjakan tugas, umunya orang dewasa membutuhkan 7 sampai 9 jam tidur setiap malam.

3. Hindari dehidrasi

Pastikan Anda meminum air putih dengan cukup. Jangan sampai Anda terkena dehidrasi dan merasa kelelahan. Karena air akan menetralkan racun berbahaya yang ada di dalam tubuh dan membantu Anda merasa segar sepanjang hari.

4. Istirahat

Anda juga harus mengambil jatah istirahat selama satu jam. Dengan waktu satu jam, Anda dengan waktu satu jam dapat digunakan untuk bersantai. Agar tubuh Anda menjadi fit kembali.