Cara Cepat dan Mudah Mematangkan Buah Pisang

Nadia Chevina
Kamis, 27 Agustus 2015 11:18 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 27 Agustus 2015 11:18 WIB
Image Cara Cepat dan Mudah Mematangkan Buah Pisang

Anda suka buah pisang ? Pisang merupakan buah yang terbukti hampir setiap orang menyukainya. rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat pisang memungkinkan untuk dimakan siapa saja, termasuk anak-anak. Pisang yang manis akan lebih nikmat disantap. Namun seringkali orang membeli pisang yang masih agak mentah. Anda bisa melakukan langkah ini untuk mematangkan pisang di rumah.

Berikut cara cepat dan mudah untuk mematangkan pisang. Let's Check it out..

Simpan dalam kantong

Cara pertama ini hampir bisa dilakukan oleh semua orang karena bahan dan alat yang dibutuhkan sangatlah sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah kantong kertas dan sebuah tomat segar. Masukkan buah pisang yang kurang matang ke dalam kantong kemudian turut masukkan juga sebutir tomat. Tutup kantong dan simpan di tempat yang kering dan bersih. Gas etilen pada buah tomat akan membantu proses pematangan yang lebih cepat.

Lakukan pengecekan keesokan harinnya, cara ini efektif bisa mematangkan pisang dalam waktu kurang lebih 24 jam. Jika Anda tidak memiliki buah tomat, maka buah apel dan buah pir juga bisa membantu, asalkan buah tersebut sudah dalam keadaan matang.

Gunakan microwave

Selain gas etilen dari bahan alami, pisang juga bisa dimatangkan dengan cara menggunakan suhu panas. Suhu panas di sini berarti menggunakan sumber panas seperti microwave. Cara mematangkan pisang menggunakan microwave terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu menyalakan microwave dan mengaturnya pada suhu 77 derajat Celsius. Sementara microwave mulai memanas, Anda susun buah pisang di atas loyang datar, usahakan agar tidak bertumpuk kemudian masukkan dalam microwave.

Cek secara bertahap karena setiap pisang memerlukan waktu yang berbeda-beda. Jika kulit pisanng sudah terlihat lebih kuning dan tampak bintik hitam semakin tegas maka itu tandanya pisang Anda telah matang. Segera angkat dan diamkan sejenak, simpan dalam lemari es untuk menghentikan proses pematangannya.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Masih Betah, Harga Emas Antam Tetap di Rp 645 Ribu per Gram

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.