Cara Foto Bawah Air Hanya Dengan Smartphone

Cara Foto Bawah Air Hanya Dengan Smartphone

Kamis, 23 Jun 2016 | 08:05 | Kontributor 3
Winnetnews.com – Memotret obyek bawah air memang sedang tren saat ini. Namun untuk mendapatkan foto yang menarik tentunya kita terbayang dengan peralatan kamera yang super mahal. Tapi ternyata hal tersebut bisa dilakukan lho walau hanya pakai smartphone.

Nah kalo kamu tertarik foto bawah air pakai ponsel, kamu bisa kok ikuti 5 trik ini agar dapat foto bawah air yang menarik.

1.Wajib bisa berenang dengan baik

image0

Sebelum memutuskan untuk menyelam dan mengabadikan pemandangan di bawah laut, hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa kamu bisa berenang dengan baik. Kemampuan berenang yang baik sangat diperlukan agar kamu merasa nyaman dan meminimalisir resiko cidera saat berada di dalam air untuk mengambil foto di sana.

2. Kenali kondisi bawah air

image1

Sama halnya dengan foto di darat, sebelum pergi ke tempat hunting foto bawah air, kamu juga harus mengenali kondisi medan yang akan kamu jadikan obyek. Kamu bisa berselancar di internet untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang lingkungan tempat kamu akan menyelam dan mengambil foto.

Dengan mengenali medan yang akan kamu temui, pastinya kamu juga akan terbayang objek-objek apa yang nantinya akan kamu abadikan, tanpa harus terlalu lama berada di bawah air hanya untuk mencari-cari objek foto yang sama sekali belum kamu kenali sebelumnya.

3. Pilih smartphone yang bisa tahan di dalam air

image2

Seiring dengan teknologi yang mengalami perkembangan begitu pesat, para produsen smartphone semakin berinovasi untuk menghadirkan smartphone dengan fitur-fitur yang tidak biasa, seperti smartphone yang tahan terhadap air.

4. Gunakan casing anti-air

image3

Jika handphone kamu tidak dilengkapi dengan fitur anti-air, kamu bisa menggunakan casing anti-air saat menyelam di bawah air. Pilihlah casing yang transparan agar kamera smartphone tidak tertutup dan kamu tetap bisa mengambil foto dengan jelas.

Tapi untuk yang sudah memiliki smartphone yang tahan terhadap air, tidak ada salahnya juga kamu memberikan perlindungan lebih pada ponsel pintarmu dengan memakai casing kedap air ini. Dengan dilapisi casing anti-air, pastinya smartphone kamu juga bisa bertahan lebih lama di dalam air.

5. Ambil foto sebanyak mungkin, pilih belakangan

image4

Selama berada di bawah air, ambillah foto sebanyak yang kamu bisa. Jangan menghabiskan waktu hanya untuk melihat hasil foto kamu setelah dijepret. Karena tidak memiliki banyak waktu di bawah air, lebih baik kamu mengambil foto sebanyak-banyaknya, kemudian baru menyortirnya saat sudah berada di darat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...