Cara Hilangkan Stretch Mark yang Muncul di Paha Bagian Dalam

Rusmanto
Rusmanto

Cara Hilangkan Stretch Mark yang Muncul di Paha Bagian Dalam ilustrasi

Winnetnews.com -  Fenomena stretch mark umum terjadi di kalangan ibu hamil dan orang yang turun berat badan secara drastis. Biasanya, semburat garis tipis ini muncul di bokong, perut, atau paha bagian dalam. Nah, supaya menurunkan kepercayaan diri Anda, simak cara menghilangkan stretch mark di paha bagian dalam berikut.  

Siapa yang rentan mengalami stretch mark?

Sebelum mengetahui cara menghilangkan stretch mark di paha bagian dalam, ada baiknya Anda melihat dulu siapa saja yang berisiko mengalami hal ini.

Menurut American Academy of Dermatology, kemunculan stretch mark tidak terjadi pada semua orang. Faktor yang berperan penting adalah peningkatan hormon secara tiba-tiba dan riwayat keluarga yang pernah mengalami kondisi ini. 

Bila Anda menemukan stretch mark pada kulit, terutama paha bagian dalam, kemungkinan besar Anda sedang mengalami fase di bawah ini. 

  • Mengalami masa pubertas
  • Kehamilan
  • Mengalami kenaikan atau penurunan berat badan dengan cepat
  • Pertumbuhan otot yang cepat akibat sering melakukan latihan angkat beban

Pada awalnya, stretch mark muncul dengan warna merah, ungu muda, cokelat kemerahan, hingga cokelat tua tergantung warna kulit Anda. Anda juga bisa saja merasakan gatal ketika semburat garis ini mulai muncul. 

Meski stretch mark cenderung tak berbahaya, kondisi ini kadang bisa mengganggu penampilan sehingga menurunkan kepercayaan diri. Itu sebabnya, mengetahui cara menghilangkan stretch mark di paha bagian dalam bisa membantu Anda mengembalikan kepercayaan diri. 

Apa Reaksi Kamu?