(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cara Hilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Oky
Oky

Cara Hilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami Sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Bintik hitam atau noda hitam di kulit wajah pada umumnya terjadi seiring faktor usia.Ukurannya bisa variasi, dan muncul tak hanya di wajah, juga tangan, lengan, dan bahu.Pada umumnya terjadi pada wanita di atas usia 30 tahun.

Berikut ini pengobatan alami untuk memudarkan noda hitam.

1. Sari jeruk lemon

Asam sitrat dalam jus lemon mengeksfoliasi kulit dan mengurangi penampakan bintik-bintik penuaan.

Oleskan jus lemon langsung di wajah, atau di tempat noda hitam bersarang, setiap hari, selama 30 menit.

2. Sari Cuka Apel

Ini adalah salah satu solusi terbaik untuk mengobati bintik-bintik akibat penuaan. Anda perlu mencairkan beberapa cuka sari apel dengan jumlah air yang sama. Tambahkan 1 sendok makan madu ke dalam larutan dan aduk dengan baik.

Kemudian celupkan bola kapas ke dalam larutan dan oleskan di atas area yang terkena. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Ulangi sekali sehari.Cuka apel mudah ditemukan di supermarket.

3. Kentang

Jus kentang bersifat asam dan juga menawarkan khasiat pemutihan, membuatnya bagus untuk menghilangkan bintik-bintik penuaan serta noda dan bintik-bintik hitam.

Pertama, cuci kentang secara menyeluruh, bersihkan noda hijau atau kecambah. Lalu, parut dan menggunakan kain linen, peras jusnya, atau gunakan juicer.

Tambahkan tiga tetes jus lemon dan beberapa tetes madu organik ke jus kentang dan aduk rata. Oleskan campuran ke bintik-bintik usia dan biarkan selama 20 menit sebelum membilas.

4. Kunyit

Bubuk kunyit juga bisa digunakan untuk mengobati masalah bintik-bintik penuaan. Anda bisa menyiapkan pasta kunyit dengan menggunakan bubuk kunyit dan susu.

Penggunaan pasta ini secara rutin di area yang terkena dapat memberikan hasil yang sangat efektif.Obat ini harus digunakan untuk jangka waktu minimal 2 - 3 minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});