Cara Ini Bisa Bantu Kamu Atur Waktu Tidur yang Hilang

Muchdi
Muchdi

Cara Ini Bisa Bantu Kamu Atur Waktu Tidur yang Hilang

WinNetNews.com - Gaya hidup orang-orang zaman sekarangsudah berubah mengikuti perkembangan zaman, terutama di kota-kota. Sehari-harinya dipenuhi kesibukan hingga tak jarang melewatkan jam tidur. Jika Anda salah satu yang mengalami hal itu, jangan khawatir.

Seperti dikutip dari liputan6 dari laman Men’s Health, ditulis (11/03/2017), di simak ya ini loh cara untuk mengganti tidur Anda yang hilang.

Lima jam tidur: Untuk pria, jongkok kemudian melompat

Sebuah studi dari University of Chicago menemukan bahwa mengurangi tidur sampai lima jam bisa meningkatkan testoteron pria hingga 15 persen. Menurut penelitian dari Journal of Applied Physiology , peningkatan 15 persen itu bisa dikikis dengan sesi gym menggabungkan gerakan jongkok dan melompat.

Empat jam tidur: Telur sebagai energi

Sebuah studi Bristol University menunjukkan secara signifikan seseorang memroduksi ghrelin (hormon lapar) lebih, ketika tidur hanya empat jam. Untuk mengatasi kekurangan itu, bisa menggantinya dengan makanan yang tepat.

"Setumpuk telur rebus akan membantu Anda. Kandungan protein yang tinggimenjaga energi dari yang hilang", kata Jennifer Low, seorang ahli gizi dari jlnutritionclinic.

Tiga jam tidur: Minyak bisa membantu

Tetaplah mengonsumsi vitamin E. Menurut studi dalam Jurnal Behavioural Brain Research , vitamin E bisa melawan gangguan memori yang disebabkan oleh kurang tidur.

"Minyak bunga matahari merupakan sumber lemak yang baik. Jadi, tambahkan pada salad dan kudapan sore Anda", kata Low.

Dua jam tidur: Jangan kurang asam amino triptofan

Dr Adrian Williams dari London Sleep Centre, mengatakan, "Asam amino triptofan (asam amino esensial yang diperlukan bagi pertumbuhan) bisa mendorong untuk tidur. Jadi, makanlah ketika sudah punya sedikit waktu istirahat dan itu bisa mengantarkan Anda tidur".

Jika ingin minum teh dan susu, pikirkan kembali. Dan jangan memilih udang laut atau bayam. Bisa pilih ayam, tuna, atau salmon.

Satu jam tidur: Hanya satu pilihan

Dr Williams berpendapat, "Dampak dari kurang tidur terbesardi sore hari. Dan tidur siang bisa menyelamatkan Anda".

Atur jadwal tidur siang selama 20 menit mulai dari sekarang untuk menyelamatkan sisa hari Anda.

"Jangan pernah melebihi 30 menit atau Anda akan jadi lamban ketika bangun", tambah Williams. Simpanlah bantal tiup di tas Anda.

Apa Reaksi Kamu?