Skip to main content

Cara Ini Bisa Bantu Temukan Passion dalam Dirimu Guys!

Foto: Pexels
Foto: Pexels

WinNetNews.com - Banyak banget anak muda yang bingung mau jadi apa. Mereka juga bingung apa passion yang ada diri mereka. Jadi mereka akan mencoba sesuatu yang mungkin cocok dengan passion mereka. Tapi passion itu apa sih?

Banyak yang bilang passion itu segala emosi atau perasaan yang kuat atau menarik, seperti cinta atau benci. ya, terutama dalam hal pekerjaan. Tentu jika pekerjaan itu tidak sesuai dengan apa yang perasaanmu, mungkin pekerjaanmu nanti akan menjadi beban. Tapi jika pekerjaan itu sesuai dengan passionmu, makan pekerjaanmu akan menjadi ringan.

Nah, kalau kamu belum menemukan passion dalam dirimu, sepertinya kamu bisa melakukan hal ini:

"Terkadang, menemukan passion atau gairah hanya ada hubungannya dengan mendengarkan suara batin kita dan mengabaikan suara bising di sekitar kita yang memberi tahu kita apa yang harus kita lakukan. Ini juga tentang mengelilingi diri kita dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama, dan hasrat yang kita kagumi. Jika kita lebih suka sendirian, kadang-kadang lebih baik menjauhkan diri dari orang lain sehingga kita bisa mendengar suara hati kita dengan jelas." kata Diana Raab Ph.D.

Raab juga menyarankan untuk mengingat masa kecil kita, apa yang membuat kita bahagia saat itu.

"Banyak yang tahu jawabannya tanpa banyak refleksi, dan dalam banyak kasus, pekerjaan hidup mereka mirip dengan hasrat masa kecil mereka." katanya.

Dan satu lagi, tuliskan apa yang lebih kamu sukai untuk dilakukan daripada apa yang kamu lakukan saat ini. Hal ini untuk membantu mengidentifikasi apa yang akan kamu sukai dan kepuasan.

Karena banyak orang tidak selalu memikirkan apa yang mereka sukai dalam karir yang layak, mereka akhirnya memilih sesuatu yang praktis, meski bukan itu yang mereka inginkan.

"Kita semua mencari kebahagiaan, yang sangat sering dikaitkan dengan semangat hidup dan melakukan apa yang seharusnya kita lakukan. Semangat kita adalah apa yang ingin kita lakukan secara alami, bukan suara yang bagus atau apa yang orang lain ingin kita lakukan." kata Raab.

Meskipun kamu mungkin benar-benar hebat dalam sesuatu, dan benar-benar menyukai hal itu, itu tidak berarti kamu dapat berkarier darinya.

Tidak ada aturan yang mengatakan bahwa kamu harus melakukan apa yang kamu sukai untuk mendapatkan uang. Cukup memiliki gairah dalam memberi makna pada kehidupan, tidak mencari nafkah pada kata gairah.

Pesannya di sini adalah kamu harus bergairah tentang sesuatu dalam hidupmu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top