(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cara ini terbukti kuatkan mental

Liani
Liani

Cara ini terbukti kuatkan mental

Orang bermental kuat menciptakan kebiasaan sendiri guna menguatkan otot mental mereka. Seorang pekerja sosial dan psikiater, Amy Morin, memberikan cara untuk mengasah kekuatan mental manusia.

Bingkai kembali pikiran negatif

Orang yang bermental kuat tidak akan jatuh hanya karena dikritik atau dicerca. Ubah pikiran negatif menjadi motivasi yang akan membuat diri Anda semangat dan produktif.

Bersyukur

Bukan suatu kesalahan apabila manusia menginginkan sesuatu yang lebih. Namun, bersyukur pada Tuhan atas nikmat yang diberikan merupakan cara cerdas untuk mengakui keberuntungan hidup.

Gunakan energi pikiran sebijak mungkin

Kategorikan kegiatan menjadi beberapa bagian. Apakah kegiatan tersebut penting, kurang penting atau tidak penting. Penggolongan tersebut akan membuat seseorang mampu mengatur tenaga yang harus dikeluarkan. Jangan mudah terganggu dengan kegiatan yang tidak penting dan tidak produktif.

Menyeimbangkan emosi dan logika

Pahami emosi dan tindakan terlebih dahulu. Orang bermental kuat akan memberikan perhatian lebih kepada emosi yang bisa memengaruhi keputusan mereka. Seimbangkan emosi dan logika agar mendapatkan kemungkinan terbaik.

Punya tujuan

Menentukan goal atau tujuan sangat penting untuk menciptakan mental yang kuat. Tujuan yang jelas membuat usaha yang dilakukan menjadi berarti dan berharga.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});