Cara Jitu Mengatasi Bos Tukang Ngatur

Cara Jitu Mengatasi Bos Tukang Ngatur

Jumat, 22 Jan 2016 | 15:50 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Sikap sewenang-wenang bos terhadap bawahan telah membuat karyawan stres dan tertekan. Belum lagi gaji yang tak seberapa tidak sebanding dengan beban kerja yang diberi.

Menyikapi kondisi seperti ini sering kali membuat karyawan mudah frustasi. Mereka akhirnya mengambil jalan pintas dengan keluar dari pekerjaan demi membebaskan diri dari tekanan. Namun, menurut Ray Williams penulis di situs Psychology Today, resign bukan solusi terbaik.

Ia menyarankan karyawan berfokus pada sifat-sifat baik atasan mereka sehingga dapat membuat pekerjaan lebih ringan dan mengurangi stres. Karyawan juga bisa menunjukkan sikap seperti pemimpin yang baik sehingga "bos galak" dapat belajar dari Anda.

“Cobalah mempelajari hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan bos kepada bawahan. Tunjukkan pula kinerja yang baik di hadapannya. Kemungkinan ini bekal bagi Anda jika suatu saat menjadi bos,” jelasnya.

Kunci lain mengatasi masalah ini adalah memastikan bahwa para eksekutif dan manajer memiliki hubungan yang positif dan sehat dengan Anda sebagai karyawan. Mungkin lewat hubungan tersebut bos melihat Anda pantas diberi tampuk jabatan yang lebih tinggi.

Dilansir Familyshare dan okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...