Cara Kegel yang Benar untuk Kuatkan Otot Vagina

Cara Kegel yang Benar untuk Kuatkan Otot Vagina

WinNetNews.com - Banyak wanita mulai memahami dan menyadari pentingnya melatih kekencangan otot panggul dan otot vagina. Salah satu cara yang populer adalah senam kegel. Namun sebuah hasil penelitian menuai hasil yang tidak terduga.

Elizabeth Evans, fisioterapis yang mengkhususkan diri dalam kesehatan perempuan dan kondisi panggul, mengatakan "Kebanyakan wanita tahu mereka harus melakukan latihan otot dasar panggul, tetapi lebih dari 50 persen perempuan tidak tahu bagaimana melakukan kontraksi otot yang benar, dan 25 persen melakukannya dengan cara yang merugikan."

Untuk itu, bagi Anda para wanita yang masih bingung bagaimana latihan untuk otot dasar panggul yang benar, bisa melakukan perbaikan dengan langkah-langkah ini:

1. Cari otot

Otot-otot dasar panggul Anda itu yang menghentikan aliran di pertengahan kencing Anda.

2. Meremas dengan mudah

Cobalah berkontraksi dengan meremas dan melepaskan otot-otot ini beberapa kali untuk membiasakan latihan. Hindari hanya meremas pantat dan paha. Anda perlu meremas dan mengangkat dasar panggul Anda dari dalam.

3. Tambah kekuatan

Mulailah dengan meremas selama beberapa detik, menambahnya hingga 10 detik, dan pastikan setiap kali Anda melepaskannya dengan perlahan. Anda tetap harus melanjutkan latihan-latihan ini, bahkan setelah Anda mendapatkan kekuatan otot dasar panggul.

Baca juga: Pentingnya Mempertahankan Kekencangan Otot Vagina, Demi Seks dan Kesehatan

(dilansir dan disempurnakan dari Elle dan liputan6)