Cara Makan Pengaruhi Kesehatan

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Cara Makan Pengaruhi Kesehatan
Wingamers – Makan sesuai polanya akan membuat tubuh bugar. Tak hanya pilihan menu, cara makan ternyata berperan penting dalam terjaganya kesehatan. Salah satu yang harus diperhatikan, adalah tata cara dan posisi tubuh ketika makan. Makan terburu-buru adalah hal membahayakan, seperti penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat.

Melansir laman Huffington Post, mahasiswa yang makan terburu-buru dan tidak dengan cara dan waktu tepat, cenderung mengalami kemunduran prestasi di kampus, yang berpengaruh pula pada kehidupan sosial. "Peran teknologi dalam hal ini sangat besar. Remaja dengan smartphone terbukti lebih asosial dan hidup tidak sehat," ujar salah satu peneliti yang namanya tak disebut.

Satu hal yang berpengaruh terhadap kesehatan pola makan, adalah jadwal makan dan dengan siapa, mereka menyantap makanan tersebut. Mahasiswa yang makan tepat waktu, dan duduk bersama keluarga terbukti lebih sehat.

Kesimpulannya, rutinitas, jadwal, dan posisi makan, adalah hal yang berpengaruh dalam kesehatan tubuh dan prestasi anak. Untuk itu, pastikan buah hati Anda selalu makan tepat waktu, dengan posisi benar, agar prestasi dan kesehatannya terjaga.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});