Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh

Nadia Chevina
Selasa, 15 Mei 2018 16:59 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Selasa, 15 Mei 2018 16:59 WIB
Image Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh

Memakai tas tak hanya ada pada ukuran dan berat atau beban tas yang kita bawa. Tapi bagaimana dan di mana tas dipakai juga berpengaruh terhadap rasa sakit yang mungkin terjadi.

Jadi agar pemakaian tas (khususnya tas selempang) tidak membuat sakit, pegal, bahkan merusak postur tubuh. Melansir laman dreamersradio.com ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.. Yuk Simak !

1. Bergantian

image0

Memakai tas hanya pada satu sisi bahu sepanjang waktu bisa membuat otot terlalu banyak bekerja dan akan mengakibatkan postur tubuh rusak secara permanen. Untuk mencegah hal ini, Scott Bautch, DC, seorang ahli tulang di Wausau, WI menyarankan untuk beralih sisi setiap beberapa menit.

2. Hindari bagian siku

image1

Pegang atau letakkan tas di bahu dan sebisa mungkin jangan di gantungkan di bagian lekukan lengan. Dengan cara ini, kamu bisa menghindari cidera siku seperti tendinitis. Selain itu, lebih baik untuk membawa dua tas dibandingkan membawa semua beban dalam satu tas.

3. Seolah-olah melakukan pilates

image2

Saat memakai tas, pusatkan beban berat badan pada kaki dan pundak ke bawah seperti saat pilates, kata Vonda Wright, MD, seorang ahli bedah ortopedi di Pittsburgh.

4. Pakai tas secara diagonal

image3

Selempangkan tas di tubuh, lalu sesuaikan tali agar tidak terlalu panjang sehingga meminimalkan ayunan. “Hal ini memungkinkan otot-otot batang untuk membawa beban lebih, sehingga punggung bawah tidak terlalu lelah,” kata Matthew Cunningham, MD, seorang spesialis perawatan tulang belakang di New York City.

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.