Cara Membersihkan dan Melindungi Interior Kendaraan Berbahan Kulit Sintesis

Cincin Suryanto
Senin, 06 Juli 2015 14:53 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Senin, 06 Juli 2015 14:53 WIB
Image Cara Membersihkan dan Melindungi Interior Kendaraan Berbahan Kulit Sintesis

Membersihkan interior kendaraan bisa dilakukan dengan menggunakan vacuum cleaner, yakni dengan mengusap permukaan yang kotor dengan kain yang dibasahi dengan air hangat.

Namun, perawatan yang dilakukan juga harus berbeda jika akan membersihkan bagian interior berbahan kulit sintesis.

Pembersihan debu masih bisa dilakukan dengan menggunakan vacuum cleaner saat menghadapi interior kendaraan berbahan kulit. Lalu, gunakan larutan sabun sedang ke kulit sintetik menggunakan karet busa atau kain lembut.

Biarkan larutan tersebut menyerap selama beberapa menit lalu bersihkan kotoran dan hapus larutan dengan kain bersih yang dibasahi.

Bahan kulit sintesis ini tentu lebih mudah dibersihkan dari pada interior dengan bahan kulit asli. Untuk itu, jangan sampai malas membersihkan bagian yang kotor atau terkena noda makanan.

Jagalah kondisi interior berbahan kulit sintesis ini dari berbagai cairan seperti minuman karena bisa menyebabkan kerusakan pada bagian permukaannya.

Jika menemukan kotoran baru pada interior berbahan kulit sintesis, segera bersihkan menggunakan kain kering dan juga sabun pembersih khusus. Jangan lupa mengeringkan bagian tersebut.

Bila dirasa kurang bersih, lakukan pembersihan secara berulang sampai menunjukkan hasil yang maksimal.

Anda juga bisa memanfaatkan jasa salon mobil untuk melakukan perawatan interior kendaraan khususnya yang berbahan kulit sintesis. Salon mobil memiliki produk pembersih yang berkualitas bagus dan akan menjamin servis dengan kualitas maksimal untuk kendaraan Anda.

(cn)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Permintaan Maaf Kiper Liverpool Usai Pertandingan Final Liga Champions

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.