Cara Memilih Kartu GSM Untuk Internet Cepat

Cara Memilih Kartu GSM Untuk Internet Cepat

Minggu, 31 Jan 2016 | 11:28 | Rusmanto
WinNetNews.com - Saat ini harga handphone Android semakin hari semakin murah saja. Hal ini membuat akses konsumen Indonesia pada Smartphone Android semakin luas saja. Namun nampaknya akses yang begitu luas pada berbagai produk Smartphone masih kurang bisa diikuti oleh provider jaringan di Indonesia.

Ada banyak sekali keluhan dimana jaringan internet yang kita miliki masih belum bisa memenuhi kebutuhan para pengguna Smartphone. Hal ini menyebabkan sebuah dilema yang cukup sulit bagi para pengguna Smartphone.

Meskipun Smartphone saat ini memiliki kemampuan yang luar biasa, namun dengan jaringan internet yang kurang mumpuni, kemampuan Smartphone tidak akan bisa dimaksimalkan. Hal ini adalah masalah yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan nampaknya para penyedia layanan internet di Indonesia masih belum mampu mengatasinya.

 

Meskipun kondisi layanan internet di Indonesia masih agak buruk, namun ada juga beberapa provider yang mampu menunjukan kemampuan yang cukup baik. Oleh karena itu, para pengguna Smartphone harus benar-benar pandai memilih provider yang akan mereka gunakan. Ada beberapa faktor pemilihan yang harus diperhatikan para pengguna Smartphone dan faktor-faktor tersebut antara lain adalah:

1. Harga

Tentu saja harga harus menjadi salah satu patokan dalam memilih provider internet. Pilihlah harga yang tidak terlalu murah karena tidak bisa dipungkiri bahwa harga juga biasanya menunjukan kualitas. Jarang sekali ada paket internet murah yang mampu memberikan layanan yang baik.

2. Lokasi

Lokasi adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam memilih layanan internet. Ada beberapa provider yang sangat bagus layananya di lokasi A namun tidak bagus di lokasi B. Oleh karena itu kita harus faham benar tentang lokasi dimana kita akan menggunakan layanan internet tersebut dan layanan dari provider mana yang memiliki kemampuan paling baik di lokasi tersebut. Hal ini sangat penting karena hal ini akan sangat berpengaruh pada maksimal dan tidaknya layanan yang kita pilih.

3. Kecepatan Data

Hal terakhir yang sangat penting untuk diperhatikan adalah kecepatan internet yang dimiliki oleh provider. Biasanya semakin cepat layananya, semakin mahal pula harganya. Selain itu karena jaringan internet di Indonesia yang masih agak kurang stabil, terkadang kecepatan yang tinggi yang dimiliki oleh beberapa provider tidak bisa diakses secara maksimal karena masalah lokasi.

Dari keterangan diatas, terlihat jelas bahwa kombinasi dari ketiga faktor tersebut adalah kunci yang paling penting dalam memilih jaringan internet untuk Smartphone kita. Memang hal ini bukanlah hal yang mudah mengingat ada banyak faktor yang harus kita pikirkan, namun hal ini bukanlah hal yang mustahil. Meskipun layanan internet di Indonesia bisa dibilang masih agak buruk, namun dengan memperhatikan ketiga hal diatas, kita akan mampu memilih sebuha layanan yang paling bagus diantara lainya.

disadur dari situs pricearea

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...