Cara Memperindah Ruangan dengan Mendekor Jendela Tipe Menekuk

Cara Memperindah Ruangan dengan Mendekor Jendela Tipe Menekuk

Jumat, 19 Agt 2016 | 11:30 | Contributor-7

WinNetNews.com - Dekorasi jendela tak hanya memberikan daya tarik dari luar rumah, tetapi juga dari dalam rumah. Oleh karena itu, untuk memperindah bentuk ruangan, mendekorasi jendela dengan menyesuaikan bentuknya perlu diperhatikan.

Salah satunya, ada hal-hal yang perlu diperhatikan jika Anda memilih jendela yang menekuk atau berbentuk setengah dari segi enam. Kelebihan jendela tersebut adalah ruangan akan lebih mendapatkan pencahayaan alami dan memberikan pemandangan yang lebih unik nan cantik.

Penggunaan model jendela yang satu ini juga sesuai dengan dekorasi interior modern. Ruang yang tersedia pada tepian jendela bisa dimanfaatkan sebagai tempat pajangan, membaca, bekerja, dan bersantai.

Tak percaya? Berikut ide-ide kreatif yang memanfaatkan jendela tersebut seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (28/4/2015):

1. Tempat Duduk

Pasanglah tempat duduk yang sesuai dengan sudut yang terbentuk. Untuk membuatnya lebih menarik, jangan lupa untuk menambahkan bantal yang dibalut dengan warna-warna cerah untuk mempercantik ruangan.

2. Tirai

Hati-hati dalam memilih tirai. Alih-alih mempercantik ruangan, justru pencahayaan alami terhalang. Pilihlah tirai bermotif sederhana dan tidak berbahan tebal. Pemasangan pun tak harus melulu berpusat di sisi kanan-kiri, tetapi memakai tirai yang ditarik ke atas dapat menjadi solusi.

 

3. Furnitur

Tak perlu menggunakan furnitur penuh dengan banyak ukiran. Gunakan furnitur yang sedikit bergaya modern. Beberapa furnitur sederhana bisa membuat ruangan lebih nyaman, seperti membuat rak buku yang sesuai dengan sudut jendela.

4. Tanaman

Tanaman tentu akan memberikan kesegaran dan kehangatan bagi ruangan. Tanaman pun tetap bisa terpapar sinar matahari dari jendela tersebut. Namun ingat, jangan letakkan tanaman di sisi yang kurang cahaya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...