(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cara Menghadapi Tetangga Yang Menyebalkan dan Gila Hormat

Rike
Rike

 Cara Menghadapi Tetangga Yang Menyebalkan dan Gila Hormat
WinNetNews.com- Hidup bertetangga memang menghadapkan kita kepada bermacam orang salah satu dengan orang yang gila hormat.

Setiap orang tentu saja ingin dihormati dan dihargai tetapi kalau apa-apa maunya lewat cara dia. Dan semua orang dianggap mengunakan caranya, waduh lama-lama Indonesia yang isinya beragam manusia tidak ada lagi.

Si gila hormat ini umumnya di masa sebelumnya pernah menjadi orang lawas baik di pekerjaannya atau di pendidikannya, tapi itu di masa sebelumnya loh. Diantaranya juga ada yang dikarenakan sifat aslinya yang agak bossy atau mungkin terkena post power syndrome.

Nah ini ada cara menghadapi tetangga sebelah rumah yang gila hormat.

1. Menghargai dirinya sebagaimana menghargai tetangga yang lain

Tidak ada tetangga yang istimewa dalam kehidupan ini. Ia bukan bos Anda, pimpinan Anda ataupun bukan pula orangtua kandung Anda, mungkin usianya lebih senior tetapi bukan berarti Anda itu pesuruh dia loh. Anda juga berhak memperoleh hidup Anda di masyarakat. Bukan hanya dia yang tinggal di lingkungan Anda.

2. Bila sudah keterlaluan bicarakan sikapnya itu

Bila sikapnya sudah keterlaluan, bicarakan sikapnya itu baik baik. Kalau sebab ini menyangkut hidup bertetangga dimana semua orang memiliki hidup yang sama. Siapa tahu kalau sama-sama sharing, Anda dan dia jadi saling tahu dan memahami.

3. Kalau tidak bisa diajak bicara, terimalah dia apa adanya

Apabila setelah diajak bicara, sifatnya tidak juga berubah. Cukuplah Tuhan yang menjawab perbuatannya itu dan terimalah dia apa adanya. Memang hidup bertetangga itu berarti Anda hidup dengan beragam orang. Semoga Membantu.

Foto:http://www.smh.com.au/

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});