Cara Mengupas Kulit Telur Dengan Sangat Mudah

Cara Mengupas Kulit Telur Dengan Sangat Mudahsumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Telur merupakan makanan yang kaya akan protein. Telur ini merupakan salah satu bahan makanan yang bisa kita buat menjadi berbagai bentuk ketika di masak seperti telur dadar, telur mata sapi maupun telur rebus.

Selain memasknya dengan berbagai macam bentuk telur juga bisa kita masak menjadi berbagai masakan tertentu ataupun pelengkap makanan lainnya.

Nah, berbicara tentang telur rebus tentunya bukan hal yang aneh lagi untuk kita. Meskipun telur rebus ini cara memasaknya sederhana serta tidak dilengkapi dengan bumbu penyedap lainnya, namun telur rebus ini merupakan salah satu olahan telur yang banyak disukai oleh semua orang.

Karena ketika memasaknya telur ini tidak dikupas terlebih dahulu atau disertai dengan cangkangnya, maka ketika kita hendak memakannya kita harus mengupasnya terlebih dahulu dan tentunya ini merupakan hal yang sangat ribet bukan? Apalagi mengingat proses mengupas telur rebus ini memakan waktu yang lama karena kita harus sedikit demi sedikit membuka cangkangnya.

Sebenarnya mengupas telur rebus selain dengan membuka cangkangnya sedikit demi sedikit, masih ada cara lain yang bisa dilakukan.

Cara ini  tentunya lebih mudah dibandingkan dengan cara yang biasa anda lakukan, waktu yang dibutuhkan untuk mengupasnya juga hanya kurang lebih 10 detik.

Penasaran bagaimana caranya? Jika penasaran, anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

1. Langkah pertama yaitu, ambil telur rebus yang hendak anda kupas cangkangnya. Kemudian, buka sedikit cangkang telur dibagian atas telur dengan cara mengetukannya ke meja atau benda keras lainnya.

2. Selanjutnya, ketukan kembali telur dibagian ujung bawah. Lalu, kupas telur dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan ujung sebelah atas.

3. Setelah itu, tiup pada bagian atas telur dengan kupasan yang lebih kecil. Nah, dengan begitu telur akan keluar.

Itulah cara mengupas telur dengan mudah dan cepat yang pertama. Sangat mudah bukan? Dan di bawah ini merupakan cara mengupas telur yang ke dua. Cara di bawah ini tentunya tidak kalah mudah dan cepat di bandingkan dengan cara yang pertama.

Cara Mengupas Telur Rebus yang ke 2

1. Langkah pertama yaitu, ambil telur yang akan anda kupas. Kemudian, letakan telur rebus tersebut di meja. Setelah itu, ketukan telur tersebut pada meja. Lalu, tekan maju telur tersebut menggunakan telapak tangan anda.

2.  Langkah terakhir buka cangkang dari telur dengan membaginya menjadi dua bagian.

Nah, demikianlah cara yang bisa dilakukan untuk mengupas telur rebus dengan cepat. Dengan adanya cara ini anda bisa langsung dengan cepat memakannya tanpa harus menunggu lama. Selamat mencoba.