Cara menjaga payudara tetap sehat.

Liani
Liani

Cara menjaga payudara tetap sehat.

Tidak hanya tentang masalah kanker, banyak wanita juga mengeluh mengapa payudara yang dimilikinya tidak nampak ideal. Berdasarkan penjelasan Steve Horvath, ahli genetika, berikut lima cara agar payudara tetap sehat.

1.Pakai Pelembab

Karena fokus dengan wajah, perawatan bagian payudara sering diabaikan. Padahal kulit halus di sekitaran payudara bisa lecet hanya karena terkena gesekan pakaian yang dikenakan. Untuk memerangi itu, coba memakai krim pelembap yang memiliki kandungan minyak almond agar daerah payudara tetap lembut.

2.Makanan bergizi

Tubuh terbuat dari nutrisi yang dikonsumsi, yang berarti kekurangan vitamin dan mineral bisa berdampak pada kondisi kulit Anda. Ubi jalar dan bayam kaya akan vitamin A, dan dapat membantu menyehatkan kulit halus di daerah payudara dan bagian lain dari tubuh. Vitamin C baik untuk produksi kolagen dan vitamin E sangat bagus untuk kesehatan kulit.

3.Cek payudara dengan tangan

Menurut ahli onkologi, mengetahui gejala kanker payudara lebih awal, dapat menyelamatkan hidup Anda. Coba raba payudara Anda dan apabila terjadi pengerasan pada kulit atau puting, bahkan mungkin perubahan ukuran dan bentuk dimpling disertai nyeri konstan, itu tandanya Anda terserang kanker payudara.

4.Ukuran bra

Sekitar 80 persen, menurut penelitian perempuan diyakini mengenakan bra yang tidak pas, yang secara tidak sengaja memberikan kontribusi untuk payudara kendur, postur tubuh yang buruk, sakit punggung atau bahkan lecet dan ruam.

5.Overdosis alkohol

Wanita yang minum alkohol mengaktifkan tiga kali lipat kadar estrogen dalam tubuh. Kanker payudara umumnya memiliki tingkat estrogen yang lebih tingga sehingga mengembangkan sel-sel kanker. Untuk itu, agar payudara tetap sehat hentikan kebiasan buruk Anda tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});