Skip to main content

Cara Mudah Membuat Sushi

Cara Mudah Membuat Sushi
Cara Mudah Membuat Sushi

Penyuka kuliner Jepang pasti sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Sushi merupakan makanan dari negeri Jepang yang sekarang ini sudah menjamur di Indonesia. Bagi Anda yang ingin mencoba untuk membuat sushi sendiri. Ada langkah mudah untuk membuatnya. Berikut langkah-langkahnya..

Gunakan bahan mentah yang masih segar

Bahan mentah yang segar tentu menjaga kualitas sushi yang bakal Anda sajikan. Henry mengatakan ada baiknya Anda tidak membeli bahan mentah di pasar atau toko swalayan.

Jaga kebersihan

Lagi-lagi kebersihan merupakan poin penting yang harus diperhatikan. Ingat, bahan mentah sangat mudah terpapar bakteri.

Cuci tangan

Basuh tangan dengan campuran air dan cuka untuk menghilangkan bakteri yang mungkin tertinggal di tangan Anda. Hal ini sangat dianjurkan oleh Direktur World Sushi Skill Institute (WSSI) Masayoshi Kazato.

Gunakan saus miso

Masayoshi Kazato menjelaskan kandungan yang terdapat dalam miso juga efektif untuk membunuh bakteri yang mungkin masih tersisa dalam bahan mentah yang akan Anda olah.

Teliti kandungan bahan mentah Anda

Masayoshi mengatakan perut ikan, terlebih salmon mengandung banyak lemak. Jangan padukan ini dengan mayones karena mengandung zat yang sama. Ini akan berimbas pada gizi serta rasa dari susi yang Anda sajikan.

Bagi pemula, lebih baik gunakan cumi atau ikan tuna

Kedua bahan mentah tersebut relatif lebih mudah diolah bagi para pemula. Selain itu, harganya juga lebih bersahabat ketimbang harus membeli ikan salmon.

Bagi pemula, disarankan merebus bahan mentah

Tidak mudah memang menyajikan makanan mentah. Henry mengatakan dengan merebus dahulu bahan mentah tersebut setidaknya bakal menghilangkan bakteri yang mungkin melekat.

Poinnya adalah menjaga bahan mentah tersebut tetap bersih dan segar. Henry mengatakan sebabnya pemahaman akan dua hal tersebut menjadi kunci dalam mengolah bahan mentah itu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top