Cara Mudah Mendapatkan Puting Payudara yang Sehat dan Indah

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Cara Mudah Mendapatkan Puting Payudara yang Sehat dan Indah Foto: Ilustrasi
Winnetnews.com -  Bagi wanita, menjaga keindahan anggota badan adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Banyak cara yang wanita lukan agar penampilan mereka terlihat sempurna.  Sekalipun bukan area yang dapat terlihat secara umum seperti payudara.

Payudara sangat penting diperhatikan, terutama bagi mereka yang sudah memiliki pasangan pastinya tidak lepas dari kehidupan seksual. Dalam kehidupan seksual, payudara adalah bagian yang juga butuh perawatan agar dapat memanjakan pasangan dalam kehidupan seksual.

Khususnya puting payudara, warna puting payudara yang pink kemerah-merahan merupakan dambaan bagi setiap wanita. Tidak hanya terlihat indah, warna tersebut membuat pasangan lebih betah dan senang. Namun tidak semua bisa mendapatkan puting payudara seperti itu. Dikutip dari Cosmopolitan, ada beberapa cara alami yang mampu mencerahkan puting payudara.

1. Jeruk nipis

Perasan jeruk nipis itu bermanfaat untuk puting payudara. Caranya mudah, campurkan perasan jeruk nipis dengan madu. Oleskan pada puting payudara, kemudian diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan. Ulangi selama satu minggu. Campuran air jeruk nipis dan madu merupakan perawatan yang sangat efektif.

2. Lip balm

Selama ini lip balm hanya digunakan untuk bibir, tapi tahukah kamu ternyata lip balm bisa baik untuk mencerahkan puting payudaramu. Oleskan pelembab, shea butter atau lip balm pada malam hari yang membantu melembabkan serta melindungi putingmu. Ketika mandi pagi jangan lupa untuk membersihkan putingmu agar tidak muncul jerawat.

3. Susu almond

Almond juga bisa mencerahkan puting payudaramu, Caranya dengan mencampurkan almond yang sudah di blender dengan susu. Atau juga dapat diganti dengan minyak almond yang biasanya di supermarket sudah tersedia. Oleskan pada puting  payudara selama 1 jam, setelah itu bersihkan.

4. Konsumsi makanan seperti alpukat dan telur

Menurut beberapa penelitian, jenis makanan yang mampu membantu mencegah timbulnya kanker payudara, yaitu buah dan sayuran yang berwarna kuning yang mengandung antioksidan beta-karoten. Selain mencegah kanker payudara, makanan seperti itu juga dapat membuat putingmu akan tampak lebih cerah.

5. Rutin olahraga

Olahraga selama 4 jam dalam seminggu mampu menurunkan kadar estrogen dan mencegah timbulnya kanker payudara. Aktivitas ini juga yang akan membuat payudaramu terlihat lebih kencang dan cerah merona.

6. Atur posisi tidur

Jangan biasakan tidur tengkurap karena dapat menekan payudaramu. Ada baiknya pilih posisi terlentang agar payudaramu bisa bebas dan gak tertekan. Karena dengan salah posisi tidur, bisa membuat payudaramu tidak sempurna.

7. Jangan merokok

Selain menyebabkan kanker payudara, merokok juga bisa menyebabkan payudara terlihat kendur, berwarna pucat, dan pastinya tidak sehat

8. Jangan minum alkohol

Alkohol dapat menyebabkan berkurangnya kerja organ tubuh. Menjadikan aliran darah tidak lancar dan otot menjadi kaku. Makanya, kalau kamu ingin payudaramu terlihat indah dengan puting berwarna cerah, ada baiknya jangan meminum alkohol.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?