Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Pada wajah.

Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Pada wajah.

Selasa, 8 Des 2015 | 19:47 | Liani
WinNetNews.com - Banyak perempuan yang mendambakan wajah lebih halus dengan cara mengecilkan pori-pori. Perawatan ini ternyata bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

Dilansir dari Women’s Health, berikut tujuh cara mudah mengecilkan pori-pori pada wajah.

1. Rajin melakukan penguapan pada permukaan kulit wajah

Penguapan atau steam dibutuhkan untuk mengeluarkan kotoran dengan lebih cepat dari pori-pori. Caranya, tuangkan air panas, kelopak bunga mawar, lavender, rosemary, dan daun mint dalam mangkuk. Tutup dengan handuk selama lima menit dan arahkan uap hangat yang ada ke arah permukaan wajah. Cara ini juga dapat memberikan asupan oksigen pada wajah.

2. Bersihkan wajah sehabis olahraga

Keringat yang mengering setelah olahraga, dapat menyumbat pori-pori dan membuatnya semakin lebar. Karena itu, segera bersihkan wajah sesudah berolahraga untuk mencegahnya.

3. Lakukan mikrodermabrasi

Teknik ini dapat mengencangkan kulit sekaligus mengecilkan pori-pori. Anda bisa membeli alat mikrodermabrasi sendiri atau mendapatkan perawatan spesial di salon kecantikan terpercaya.

4. Gunakan tabir surya

Produk ini sangat dibutuhkan untuk menghindari rusaknya kulit, akibat paparan radikal bebas. Kulit yang terkena dampak radikal bebas akan membuatnya kasar dan pori-pori pun terbuka lebar.

5. Jaga wajah tetap bersih

Cucilah wajah dua kali sehari dengan pembersih yang ber-pH netral. Wajah yang bersih akan membuat pori-pori mengecil karena tidak menyimpan minyak berlebih.

6. Gunakan produk bebasis retinol

Produk ini akan memudahkan kotoran keluar dari pori-pori wajah, sehingga wajah pun akan tampak lebih halus tanpa ada yang menyumbat.

7. Lakukan eksfoliasi kulit secara rutin

Eksfoliasi atau proses pembersihan sel-sel kulit mati serta kotoran yang menempel wajib dilakukan. Hal ini akan membuat pori-pori kelihatan lebih kecil. Gunakan teknik pengangkatan dengan menggunakan butiran scrub, atau dengan menggunakan serum glikolik bebas alkohol. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...