(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Hati

Liani
Liani

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Hati
WinNetNews.com - liver, adalah jenis penyakit yang menyerang fungsi kerja tubuh yang penting. Penyakit ini juga dikenal sebagai penyakit kuning atau hepatitis.

Umumnya, penyakit apa pun, timbul dari kesalahan diri kita sendiri atas pola hidup, pola makan, dan kebiasaan buruk yang diterapkan. Berikut ini, beberapa cara mudah menjaga kesehatan hati yang dilansir dari Boldsky.

Konsumsi makanan kaya serat dan mineral

Pastikan sarapan setiap hari mengandung menu rendah lemak dan kaya vitamin, plus mineral. Hal ini dapat membantu menjaga pencernaan yang terganggu dan membuat organ hati agar selalu sehat.

Konsumsi teh dandelion

Ini adalah obat terbaik untuk masalah gangguan hati. Teh ini bertindak sebagai katalis guna memobilisasi empedu stagnan dari hati dan membantu detoksifikasi tubuh. Minum satu atau dua cangkir, maka dapat menyingkirkan masalah organ hati.

Protein

Protein memainkan peran penting dalam hati yang sehat. Ini juga akan membantu meregenerasi sel-sel hati. Mengonsumsi makanan yang kaya protein akan menjaga hati Anda.

Menurunkan berat badan

Apakah Anda tahu bahwa obesitas adalah salah satu alasan yang membuat hati tidak bisa berfungsi baik? Studi menunjukkan, kehilangan berat badan akan membantu menjaga hati. Ia juga menjaga kebugaran dengan teratur, membantu Anda mencapai berat badan ideal serta menurunkan risiko penyakit hati.

Minum air putih

Minum sejumlah air putih baik untuk membantu detoksifikasi tubuh. Langkah ini sangat baik untuk menjaga hati agar selalu sehat, dan menghalau asupan makanan berbahan kimia beracun. Ini adalah salah satu cara termudah untuk menjaga kesehatan hati.

Probiotik

Studi menunjukkan bahwa ada hubungan kuat antara lemak hati dan fungsi usus. Probiotik membantu menormalkan keseimbangan usus dan menghancurkan racun dari tubuh. Selain itu, probiotik menjaga sirkulasi hati agar menjadi lebih baik.

Tidak konsumsi alkohol

Perlu diketahui, mengonsumsi alkohol melampaui batasan sangat berisiko tinggi bagi kesehatan. Alkohol bila dikonsumsi dalam jumlah kecil secara singkat, tidak terlalu memengaruhi kesehatan. Namun, bila dikonsumsi dengan jumlah banyak, liver Anda bisa rusak. Jadi baiknya, sama sekali hindari minuman beralkohol.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});