Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran
Foto: Ilustrasi

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Selasa, 11 Jun 2019 | 15:27 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Selama libur lebaran, pasti kita mengisi hari-hari dengan bersenang-senang dan bertemu dengan sanak saudara. Selain itu, kita pasti akan sering menyantap makanan yang banyak mengandung lemak, dan karbohidrat. Libur Lebaran memang untuk bersenang-senang dan hanya datang setahun sekali, hingga banyak orang yang kalap makan di momen ini.

Namun banyak dampak yang akan terjadi salah satunya kenaikan berat badan. Selama ini mungkin kamu akan berfikir jika berat badan yang naik akan hilang dengan diet. Tapi tak selamanya diet itu berhasil dilakukan, jika kamu salah melakukan diet, kamu justru terserang penyakit. Tenang tak perlu khawtir. Kamu bisa mengikuti beberapa cara sederhana di bawah ini.

Banyak minum air

image0

Mungkin selama kamu libur panjang tentunya kamu sering menikmati minuman yang manis-manis. Nah dengan beralih meminum air putih, metabolisme tubuh akan lebih cepat untuk menurunkan berat badan. Selain itu, banyak ahli berpendapat mengonsumsi air sebelum makan bisa menekan nafsu makan, sehingga kamu tidak makan terlalu banyak.

Buat resolusi mingguan

image1

Mustahil jika kamu bisa menurunkan berat badan hanya dalam waktu semalam. Jika kamu melakukan terlalu banyak perubahan sekaligus, kemungkinan kamu akan frustrasi dan menyerah. Sebagai gantinya, lakukan satu perubahan setiap minggu, seperti makan setidaknya satu potong buah setiap hari, setiap minggu.

Perbanyak protein

image2

Beberapa penelitian mengungkapkan jika protein memperpanjang rasa kenyang lebih baik daripada karbohidrat atau lemak. Studi di Skotlandia, Denmark, Swedia, dan Inggris menemukan bahwa orang yang makan sarapan atau makan siang berprotein tinggi tidak terlalu lapar saat makan berikutnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...