Cara Mudah Merawat Celana Jeans

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Cara Mudah Merawat Celana Jeans Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Celana jeans adalah fashion item yang selalu dipakai pria maupun wanita. Namun terkadang banyak orang yang salah merawat celana jeans.

Banyak kesalahan kecil dan umum yang sering tanpa sadar dilakukan kita semua, seperti melipat jeans, sering memakai mesin pengering, hingga metabolisme tubuh yang bisa menyebabkan jeans tidak lagi muat. 

Jangan keseringan dicuci

Pada dasarnya bahan jeans itu kuat kok. Jeans yang 100% asli tahan dipakai berulang-ulang tanpa perlu dicuci. Cukup gantung dan angin-anginkan untuk mengurangi bau.

Harus digantung

Setelah dipakai celana jeans tuh better digantung. Hindari melipat celana jeans agar tidak tercipta garis lipatan yang menganggu. 

Sesuaikan jeans dengan aktivitas kamu

Jeans memang fashion item yang gampang untuk dikombinasikan dengan apa pun. Setidaknya kamu harus punya dua atau tiga jeans yang memang dikhususkan untuk berbagai acara. 

Misal, jeans hitam untuk ke kantor dan ripped jeans untuk dipakai saat hangout. Tujuannya agar umur jeans kamu lebih lama dan enggak terlalu cepat kotor.

Jangan mencuci dengan tangan

Yang jelas untuk merawat jeans agar awet kamu disarankan mencuci memakai tangan saja. Pakai air dingin, rendam sekitat 30 menit, lalu bersihkan dan bilas. Hindari mesin pengering karena akan membuat celana jeans kamu menyusut, dan lebih baik dijemur dengan alami.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?