Cara Mudah Untuk Mencegah Akun Gmail Dihack Orang Asing
Foto: NBCNews

Cara Mudah Untuk Mencegah Akun Gmail Dihack Orang Asing

Kamis, 4 Mei 2017 | 15:39 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Penipuan besar sering terjadi dalam dunia internet, web dan bahkan bagi kamu yang memiliki akun Gmail, yang mungkin rentan terhadap peretasan. Sebagian orang mungkin telah mengalami penipuan phishing yang memungkinkan peretas mengambil alih akun email orang.

Tidak jelas siapa yang menjalankan penipuan yang cepat menyebar atau apa alasannya. Tapi ini memberi orang akses ke informasi dan informasi pribadi yang paling banyak. Penipuan ini bekerja dengan mengirimi pengguna tautan Google Documents yang tidak bersalah, yang tampaknya berasal dari seseorang yang mungkin kamu kenal. Tapi jika diklik maka akan memberikan lebih dari akses ke akun Gmail kamu, dan mengubahnya menjadi alat untuk menyebarkan hack lebih jauh.

Dengan demikian, para ahli telah menyarankan setiap orang untuk hanya mengeklik tautan Google Doc. yang benar-benar mereka yakini. Jika kamu telah mengklik tautan seperti itu, atau mungkin telah melakukannya, informasikan kepada staf IT di tempat kerjamu, karena akun tersebut mungkin telah disusupi.

Hack tidak hanya memengaruhi akun Gmail saja, tetapi juga beragam perusahaan dan bisnis yang menggunakan layanan email Google juga.

Jika kamu merasa telah mengkliknya, kamu harus menuju ke halaman My Account Google. Pilih opsi perizinan dan hapus aplikasi "Google Doc", yang tampil sama dengan yang lainnya.

Kamu dapat mengetahui apakah itu adalah aplikasi jahat jika memiliki waktu otorisasi terakhir. Aplikasi itu memiliki akses penuh ke akun Google seseorang dan juga dapat mengirim email yang tampaknya berasal dari mereka, sehingga serangannya sangat berbahaya.

Email itu sendiri ditujukan kepada hhhhhhhhhhhhhhhh@mailinator.com, yang merupakan satu-satunya cara untuk mengetahui bahwa email itu berbahaya. Mereka jika tidak terlihat benar-benar sah, termasuk account di "dari" lapangan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...