Cara Ngecas Smartphone Pakai Baterai AA

Liani
Liani

Cara Ngecas Smartphone Pakai Baterai AA

Terkadang, penggunaan yang tak terkontrol membuat kita tidak tahu kapan baterai smartphone akan habis. Untuk itulah, power bank hadir sebagai 'penyelamat' agar ponsel pintar yang kita gunakan tetap bsia hidup meski kita sedang jauh dari sumber listrik.

Namun, siapa sangka 2 buah baterai berukuran AA bisa menggantikan peran charger atau power bank dalam situasi darurat. Hal ini dimungkinkan berkat kehadiran "Nipper", sebuah solusi darurat yang memiliki ukuran lebih kecil dari gantungan kunci.

Nipper pada dasarnya bukanlah charger ataupun power bank karena berfungsi dengan memanfaatkan 2 buah baterai berukuran AA.

Pemanfaatan baterai berukuran AA ini memang cenderung terdengar seperti teknologi rendah. Akan tetapi, hal ini juga berarti kita dapat dengan sederhana menggunakannya.

Cara menggunakannya memang sangat mudah. Pisahkan kedua ujung Nipper, letakkan 2 buah baterai berukuran AA ke tempatnya, lalu hubungkan ke ponsel kita, maka proses pengisian daya baterai ponsel pun bisa berlangsung selama port ponsel kita bertipe micro-USB. Saat ini, untuk ligthning port yang digunakan di perangkat besutan Apple masih dalam tahap pengembangan.

Patut diakui, daya dua buah baterai AA tentunya tidak akan mampu mengisi daya ponsel hingga 100%. Namun, setidaknya hal ini akan memberi waktu stand by yang lebih lama.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});