Cara Pelaku Curanmor di Sukabumi Curi Motor

Rusmanto
Rabu, 17 Februari 2016 05:06 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 17 Februari 2016 05:06 WIB
Image Cara Pelaku Curanmor di Sukabumi Curi Motor

WinNetNews.com - Tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Sukabumi, Jawa Barat, berinisial AN alias Geblag (23) dan RP alias Dede (24) lihai saat beraksi. Bermodal kunci leter T, dalam waktu 10 detik keduanya bisa menggondol motor korban.

Geblag dan Dede diringkus Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi Kota Selasa (16/2/2016). Di depan sejumlah awak media, keduanya kemudian diminta polisi memperagakan cara membongkar motor.

image0

Dibekali kunci leter T yang diberikan polisi, Geblag kemudian beraksi. Klik! kurang dari 10 detik, lubang kunci sebuah motor yang disiapkan sebagai alat peraga sudah berhasil dibuka. Motor itu pun bisa dinyalakan.

 

"Mereka pemain lama jadi cukup lihai dalam melakukan aksi pencurian. Dengan keahliannya itu belasan motor kita amankan dengan jumlah TKP sebanyak 20 titik," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman.

Menurut polisi, kedua pelaku terbilang licin. Mereka baru tertangkap setelah ada informasi dari calon korban yang memergoki keduanya tengah mengotak-atik motornya.

"Begitu dapat informasi itu Resmob reserse dan kriminal bergerak ke lokasi dan melakukan interogasi. Akhirnya mereka berdua mengaku sebagai pelaku curanmor, hasil penyelidikan kita sita belasan kendaraan hasil curian dan alat yang mereka pakai," tandas Diki.

Menambahkan keterangan Kapolres, Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Joni Nugraha menyebut kedua pelaku biasa beraksi di kawasan perumahan, sekolah dan parkiran umum.

disadur dari situs detik news

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Giroud Bergabung dengan Atletico?

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.