Cara Pledis Entertainment Tangani Tuduhan Bullying Mingyu SEVENTEEN Dipuji Netizen

Nisa Diniah

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Cara Pledis Entertainment Tangani Tuduhan Bullying Mingyu SEVENTEEN Dipuji Netizen
Foto: Pinterest.com

Winnetnews.com -  Seperti diketahui, Mingyu SEVENTEEN menjadi salah satu idol K-Pop yang terseret dalam rumor bullying semasa sekolahnya. Berbagai tuduhan terus bermunculan. Pledis Entertainment sempat membuat fans kesal karena tak kunjung memberikan tanggapan.

Tetapi, Pledis Entertainment akhirnya memberikan respon. Pihak agensi menyatakan bahwa mereka dengan teliti menyelidiki tuduhan satu persatu yang ditujukan Mingyu.

"Kami membuat pernyataan tentang tuduhan yang dibuat pada Mingyu Seventeen. Pertama, kami minta maaf karena tidak merilis pernyataan lebih cepat. Setelah tuduhan dilontarkan, kami melakukan investigasi mendetail, termasuk mengonfirmasi dengan Mingyu dan memeriksa fakta-fakta yang kami butuhkan. Selama proses tersebut, kami memastikan bahwa ada perbedaan antara apa yang dinyatakan dan yang sebenarnya terjadi," kata agensi.

Pihak agensi juga membantah tuduhan pertama yang menyebut bahwa Mingyu melakukan bullying pada siswa yang berkebutuhan khusus.

"Untuk memberi tahu kalian apa yang telah kami temukan sejauh ini, benar-benar salah bahwa Mingyu membully teman sekelas yang cacat ('A'. Mingyu ingat dengan jelas siapa yang disebut sebagai korban, jadi setelah dilakukan penyelidikan, kami bisa menghubungi ibu A. Setelah memeriksa, dia memastikan bahwa Mingyu dan A adalah teman. Ibu A ingat nama-nama pelaku bully yang sebenarnya dan kami juga mengonfirmasi hal itu dengannya. Saat ini, A baik-baik saja di masyarakat dan tidak ingin masa lalunya diketahui. Bahkan dengan itu, mereka mengkonfirmasi detail untuk Mingyu," lanjut agensi.

Disaat yang bersamaan, pihak agensi juga menyatakan bahwa Mingyu akan hiatus dari aktifitas grup untuk sementara waktu hingga permasalahan selesai dan telah menyampaikan permintaan maafnya.

"Mingyu dengan tulus meminta maaf hal seperti ini terjadi. Dia akan mengambil jeda dari promosi untuk saat ini dan sedang bekerja keras untuk mengkonfirmasi semua detailnya dengan label. Ini bukanlah pernyataan terakhir yang akan kami buat. Kami akan terus memeriksa fakta dan mengambil tindakan yang sesuai," tutup agensi.

Melihat tanggapan resmi dari Pledis Entertainment, banyak netizen memuji cara agensi dalam menangani tuduhan bullying yang ditujukan pada Mingyu.

"Banyak bagian di pernyataan mereka yang ditulis dengan baik," kata netizen dikutip Pann.

"Aku benar-benar bertanya-tanya apa yang sedang dilakukan Pledis tetapi sepertinya mereka mencoba menyelesaikan kasus ini. Aku berharap tidak ada lagi orang yang dituduh secara salah dan kita segera mengetahui kebenarannya," tutur netter lain.

"Tidak, tetapi mereka mengatakan bahwa mereka memverifikasi bagian di mana dia mengumpati seorang difabel adalah palsu dan masih mengkonfirmasi sisanya sehingga kami tidak tahu dengan jelas apakah dia seorang pelaku kekerasan sekolah atau belum. Kalian yang mengumpatinya agar hengkang dari grup hanya ingin melihat seseorang menghancurkan hidup mereka kan?," seru netter lain.

"Ayo kita tunggu sampai semuanya terungkap," tambah netter lain.

"Ini adalah pernyataan resmi terbaik. Aku bisa melihat bahwa mereka secara aktif mencoba yang terbaik untuk memverifikasi fakta. Mereka mengatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan begitu mereka sekarang kebenaran jadi mari kita tunggu saja," komentar yang lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...