Cara Praktis Menjaga Kesehatan Pencernaan

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Cara Praktis Menjaga Kesehatan Pencernaan

Pencernaan manusia terdiri dari mulut, kerongkongan, lambung, usus besar, usus halus, rektum dan anus. Untuk menjaga kesehatannya, sangat mudah dilakukan oleh siapa saja dengan cara berikut ini.

Melansir okezone, berikur cara sederhana untuk menjaga kesehatan pencernaan. Let's Check it out !

Minum banyak air putih

Makanan yang kita konsumsi akan mudah dicerna setelah minum air putih. Begitu juga dengan kesehatan pencernaan kita akan tetap terjaga bila mengonsumsi air putih matang dan higienis.

Makan berserat

Setiap hari pastikan asupan buah dan sayur yang penuh serat cukup dikonsumsi. Sederhana, dalam sehari Anda juga disarankan wajib makan buah pisang yang banyak manfaatnya.

Hindari tren diet

Seseorang kerap mencoba-coba tren diet terbaru unruk menurunkan berat badan. Padahal tidak semua jenis cocok untuk tubuh Anda. Apabila memaksakan yang ada tubuh kita jatuh sakit.

Meningkatkan kesehatan hati

Studi menunjukkan, organ hati yang sehat membantu dapat detoksifikasi tubuh kita. Hal ini pasti akan membantu menjaga kesehatan pencernaan. Terlepas dari ini, Anda juga harus menghindari minum alkohol.

Hindari stres

Menghindari stres adalah langkah yang paling penting untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Konsumsilah makanan sehat dan memiliki pola tidur tepat akan membantu untuk terbebas dari stres, juga menghindari masalah pencernaan.

Makan yogurt

Kandungan probiotik di dalam yogurt diyakini dapat menjaga suhu tubuh dan mempermudah proses pencernaan. Cobalah konsumsi yogurt plain setiap hari dan rasakan juga manfaat lainnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});