Cara proses pemasakannya agar lidah yang dihasilkan empuk sempurna.

Liani
Jumat, 25 September 2015 10:17 WIB
Oleh Liani pada Jumat, 25 September 2015 10:17 WIB
Image Cara proses pemasakannya agar lidah yang dihasilkan empuk sempurna.

Lidah sapi yang enak biasanya memiliki tekstur yang empuk kenyal. Rasanya yang gurih dengan tambahan bumbu segar, bisa jadi sajian yang lezat. Inilah beberapa cara proses pemasakannya agar lidah yang dihasilkan empuk sempurna.

1. Cuci lidah sapi

Sebelum hendak memasak lidah sapi, sebaiknya pilihlah lidah sapi yang masih segar. Buang tulang lunak lidahnya. Cuci lidah hingga bersih di bawah air mengalir untuk menghilangkan kotoran dan lendir yang menempel di permukaan lidah. Untuk memberihkan bagian yang kasar, Anda juga dapat mencelupkannya ke dalam air panas, setelah itu bersihkan bagian kasarnya.

2. Kupas kulitnya

Untuk memudahkan mengupas kulit ari bagian luar lidah. Didihkan air secukupnya dalam panci. Celupkan lidah dalam air mendidih. Biarkan beberapa menit. Angkat kemudian segera kelupas bagian kulit luar lidah yang kasar hingga lidah bersih.

3. Cara praktis

Untuk menghasilkan tekstur lidah yang empuk, Anda dapat memasaknya dengan panci bertekanan tinggi. Hal ini dapat menghemat waktu memasak. Beri sedikit air hingga lidah tenggelam kemudian masak sekitar 45 menit sejak panci berdesis.

4. Bumbu

Saat memasak tambahkan dengan lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Bumbu ini dapat Anda campurkan saat mempresto lidah agar menghasilkan aroma yang harum dan tak berbau amis. Setelah selesai direbus dan daging empuk, Anda dapat mengolahnya sebagai tumis lidah, lidah cabe hijau, lidah saus merica atau bistik lidah.

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Pose Migran Trend Baru di Instagram

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.