Cara Sederhana Atasi Perut Kembung

Liani
Senin, 24 Agustus 2015 14:19 WIB
Oleh Liani pada Senin, 24 Agustus 2015 14:19 WIB
Image Cara Sederhana Atasi Perut Kembung

Jika perut kembung, Anda bisa mengatasi dengan cara sederhana seperti berikut ini.

1. Jahe

Jahe adalah ramuan alam yang terbukti bisa mengobati berbagai penyakit, termasuk perut kembung. Bahan aktif di dalam jahe seperti gingerol dan shogaols membantu sistem pencernaan lancar, serta mengurangi jumlah gas terakumulasi di perut.

2. Peppermint

Secangkir teh peppermint membantu mengobati perut kembung dan kram. Tidak hanya itu, peppermint juga berguna dalam meredakan sakit kepala dengan memperkuat sistem saraf.

3. Labu kuning

Labu kaya akan vitamin A. Kalium dan serat konten yang ada di dalamnya, membantu pencernaan dalam mengurangi kembung pada perut. Pastikan Anda meminum secangkir labu saat bermasalah dengan perut kembung.

4. Ketumbar

Ketumbar merupakan rempah-rempah yang sangat efektif dalam mengobati perut kembung. Secangkir teh ketumbar ampuh dalam meredakan perut bengkak dan membantu melancarkan pencernaan. Teh ketumbar juga mampu mengurangi sakit perut.

5. Daun kemangi

Daun kemangi memiliki kualitas luar biasa melarutkan gas terakumulasi dalam perut dengan memberikan efek menenangkan. Anda bisa memakan daun kemangi dalam bentuk lalapan untuk mengurangi perut kembung.

6. Yoghurt

Menurut penelitian, bakteri dalam yoghurt membantu mengurangi perut kembung. Itu mengapa Anda dianjurkan rajin mengonsumsi yoghurt.

7. Jeruk nipis

Jika Anda menderita perut kembung sehari-hari, minum segelas air panas pada pagi hari dengan beberapa tetes jus lemon. Teknik ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mengurangi kembung secara efisien.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Hari Ini Aman Abdurrahman Akan Bacakan Nota Pembelaannya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.