Skip to main content

Cara Sederhana Rayakan Hari Ayah

Cara Sederhana Rayakan Hari Ayah
Cara Sederhana Rayakan Hari Ayah

WinNetNews.com - Perayaan Hari Ayah memang tidak sepopuler Hari Ibu, namun tidak sedikit juga orang Indonesia yang merayakan hari penghormatan kepada ayah tersebut. Hal itu bisa dilihat dari tagar #HariAyahNasional yang menjadi trending topics di Indonesia, Sabtu 12 November 2016. Bahkan google pun menampilkan google doodle Hari Ayah hari ini.

Merayakan Hari Ayah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Merayakannya bisa dimulai dengan melakukan hal-hal kecil untuk ayah seperti memberikan ucapan selamat dan terima kasih atas semua kerja kerasnya. Perayaan lain yang dapat dilakukan bisa kita contoh dari cara yang dilakukan di berbagai negara.

1. Memberikan kartu ucapan

Memberikan kartu yang berisi ucapan atau puisi untuk ayah. Merayakan Hari Ayah dengan cara ini dilakukan di berbagai negara seperti di Amerika dan Inggris. Dengan cara ini, kita bisa mengungkapkan apa yang kita rasakan terhadap ayah melalui tulisan saat kata-kata sulit diucapkan.

2. Memberikan bunga dan coklat

Memberi hadiah bunga dan coklat bisa dilakukan seperti cara perayaan di Prancis. Tidak hanya pada perayaan Valentine, bunga dan coklat bisa diberikan saat Hari Ayah sebagai ungkapan terima kasih. Selain bunga dan coklat, kita bisa juga membelikan barang lain sesuai dengan apa yang ayah kita sukai. Di sejumlah negara, hadiah paling populer saat perayaan Hari Ayah adalah dasi.

3. Memberikan barang buatan tangan

Memberikan hadiah tidak selalu harus dengan mengeluarkan uang. Kita juga bisa membuat hadiah yang dibuat sendiri seperti yang dilakukan di Inggris. Biasanya sekolah akan membantu muridnya untuk membuat kartu ucapan atau barang-barang kerajianan tangan sederhana yang dibuat sendiri. Tentunya, akan lebih berkesan jika hadiah yang diberikan berasal dari jerih payah sendiri.

4. Berjalan-jalan

Tidak ada salahnya jika pergi keluar rumah untuk berjalan-jalan. Di Australia, Hari Ayah dirayakan dengan cara jalan-jalan bersama di taman, menonton film, mengunjungi kebun binatang, dan tempat menarik lainnya.

5. Sungkem dan berdoa

Jika ingin merayakan dengan cara yang sederhana, bisa diikuti cara perayaan Hari Ayah di Nepal yang disebut Gokarna Aunsi. Perayaannya dilakukan dengan cara, anak lelaki bersimpuh menempelkan dahinya ke kaki sang ayah. Sedangkan anak perempuan menempelkan dahi ke tangan sang ayah. Pada hari itu, tempat-tempat ibadah juga dipenuhi orang yang mendoakan ayahnya yang sudah meninggal.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top