Cara Terbaik Balas Dendam Ketika Kamu Diremehkan

Cara Terbaik Balas Dendam Ketika Kamu Diremehkan sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Tidak akan ada orang yang suka diremehkan dengan alasan apapun. Sekalipun memang memiliki kekurangan dibandingkan dengan yang lain. Semua orang pasti tetap tidak mau diremehkan atau dipandang sebelah mata. Untuk kamu yang merasa lelah diremehkan, tidak perlu melakukan perlawanan. Tetaplah bertahan dengan 7 cara ini!

Percayalah, kamu keren!

1. Milikilah pikiran bahwa tidak masalah berapa banyakpun orang yang menyakitimu asal dirimu sendiri tidak.

Asal kamu menghargai dirimu sendiri, maka itu sudah cukup. Bukan berarti kamu lantas menjadi orang yang keras kepala karena tidak mau mendengarkan orang lain, tapi setidaknya kamu tidak membutuhkan penghargaan dari orang lain. Kamu hanya perlu penghargaan atas dirimu dari dirimu sendiri. Mereka yang meremehkanmu tidak bisa membuatmu jatuh jika kamu tidak mengizinkannya.

2. Di samping banyak orang yang meremehkanmu, masih banyak juga orang yang menghargaimu.

Ingatlah bahwa sebanyak apapun yang meremehkanmu, masih banyak orang juga yang menghargaimu dan mengasihimu. Dunia ini seimbang, saat ada yang menyakiti, maka akan ada yang mengobati. Begitulah seharusnya kamu bertahan, untuk orang-orang yang mengasihimu.

3. Menunjukkan siapa dirimu pada yang tidak menghargaimu adalah sia-sia.

Kamu mungkin merasa begitu lelah diremehkan sampai ingin membalas. Namun, sebaiknya kamu segera meghentikan pikiran tersebut karena tidak akan ada gunanya kamu menunjukkan siapa dirimu di hadapan mereka yang tidak menghargaimu. Mereka yang tidak menghargaimu akan tetap menemukan cara untuk mengkritik dan meremehkanmu, entah hal baik apapun yang kamu lakukan.

4. Cobalah melakukan segala sesuatu yang dirimu sukai, bukan yang orang lain ingin lihat.

Ini penting untuk kamu ingat, bahwa kamu tidak perlu melakukan apa yang orang lain ingin untuk kamu lakukan jika bukan dirimu sendiri yang menginginkannya. Selama kamu ingin melakukan sesuatu, maka lakukan saja. Jangan terpatok pada pemikiran orang lain terhadapmu, mereka tidak akan pernah puas, percayalah.

5. Tetap tenang memperbaiki diri, tidak perlu ngoyo untuk orang lain.

Mengoreksi diri tetap jadi hal penting. Kamu juga perlu berpikir mengapa kamu diremehkan, apa yang membuat orang lain meremehkanmu dan lain sebagainya. Lalu, perbaiki dirimu. Bukan untuk menyenangkan orang lain, bukan untuk dilihat orang lain atau diperhitungkan orang lain, tapi untuk dirimu sendiri.

6. Berkutatlah dengan seseorang yang kamu kasihi.

Hanya dengan berkumpul bersama mereka yang mengasihimu bisa membuatmu kuat dari mereka yang meremehkanmu. Kamu juga bisa merasakan ketenangan karena mereka pasti akan memberikanmu kekuatan.

7. Perbanyak pengetahuan tentang dirimu dari orang-orang terdekatmu.

Terkadang, kita butuh penilaian dari orang lain untuk menilai pribadi seperti apa sebenaarnya kita ini. Kamu perlu memperbanyak oengetahuan tentang dirimu sendiri dari orang-orang terdekatmu. Tentang seperti apa kebiasaan burukmu atau sifat jelek yang kamu miliki. Hal ini bisa menjadi tolak ukurmu untuk semakin memperbaiki diri.