Cara Unik Nikmati Bahan-Bahan Makanan

Nadia Chevina
Selasa, 15 Maret 2016 12:23 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Selasa, 15 Maret 2016 12:23 WIB
Image Cara Unik Nikmati Bahan-Bahan Makanan

WinNetNews.com - Es batu kerap terlihat di minuman dingin sebagai bahan yang membuat minuman semakin segar. Tapi pernahkah terbayangkan menikmati buah segar dalam bentuk es batu?

Berikut bahan pangan yang bisa dijadikan es batu dalam cetakan es, salah satunya adalah buah segar.

Fruit cube

Jika membeli buah dalam keadaan sudah matang, sebaiknya buah langsung dijadikan smoothie dan dibekukan sebelum menjadi busuk. Buah seperti mangga, stroberi dan lain sebagainya bisa dibekukan dan dijadikan es. Nikmati saat sudah menjadi es batu, sensasi menikmatinya seperti makan sorbet buah.

Garlic cube

Buat bawang putih panggang lalu bekukan agar mereka awet lebih lama dan bisa digunakan saat dibutuhkan mendadak. Cara membuatnya cukup simpel, panggang bawang putih hingga beraroma lalu masukkan dalam cetakan es hingga padat dan bekukan. Bisa juga menambahkan taburan bubuk cengkeh. Bawang putih beku ini bisa digunakan saat akan memanggang atau menumis masakan.

Putih telur

Punya sisa putih telur tak terpakai? Bekukan saja dalam lemari es hingga nanti akan digunakan lagi di lain waktu. Yang harus diperhatikan saat membekukan putih telur adalah Anda harus menggunakan penutup cetakan agar udara dan uap air tidak ikut masuk dalam putih telur yang bisa merusak kualitasnya.

Dilansir dari PureWow 

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Vinicius Junior Resmi Gabung Real Madrid

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.