Cara Untuk Tampil Bugar Di Kantor

Cara Untuk Tampil Bugar Di Kantor

Wingamers – Kebersihan tempat kerja akan berpengaruh dengan kenyamanan kita bekerja di tempat tersebut. Pekerja kantor yang bekerja di ruangan yang tidak kondusif menyebabkan ia kerap terjangkit penyakit. Melansir laman republika berikut beberapa hal yang dapat membugarkan tubuh ketika di kantor. Let’s check it out !

Konsep ruang terbuka

Terlepas dari kenyataan bahwa kantor dengan konsep terbuka atau open space sedang naik daun karena dipandang bisa meningkatkan inovasi dan kolaborasi, konsep ini bisa merugikan kesehatan. Menurut para peneliti di Cornell, paparan konstan untuk tingkat kebisingan dapat menaikkan adrenalin pekerja.

Saran, gunakan earphone dengan fasilitas peredam hingga Anda bisa tetap tenang bekerja di kantor.

Teman satu ruang

Memiliki rekan kerja dalam satu ruang sebenarnya menyenangkan. Ia seperti teman yang selalu ada untuk ada di kantor. Sisi lain, berbagi ruang bisa merugikan kesehatan. Sebuah studi Denmark menemukan bahwa pekerja yang berbagi ruang mengambil cuti sakit 50 persen lebih daripada pekerja yang memiliki ruangan mereka sendiri.

Jika memiliki ruang kerja sendiri tidak memungkinkan, coba selalu jaga diri dengan mencuci tangan dan meletakkan tisu disinfektan di meja kerja.

Terlalu banyak duduk

Duduk terlalu lama kini disebut sebagai 'merokok gaya baru'. Penelitian menunjukkan bahwa duduk sepanjang hari dapat menyebabkan obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kematian dini.

Sepulang kantor Anda sebenarnya tidak selalu perlu pergi ke pusat kebugaran. Imbangi diri dengan mengurangi waktu duduk dengan berjalan keliling kantor setiap 20 menit. Atau coba sesekali bekerja sambil berdiri.

Layar komputer

Pekerja masa kini umumnya menghabiskan banyak waktu menatap layar komputernya. Dan ini bukan tanpa efek kesehatan. Menurut penelitian dari The Vision Council, gejala terpapar terlalu lama ke layar termasuk ketegangan mata, leher dan sakit punggung, sakit kepala, dan mata kering.

Bila mungkin alihkan pandangan dari komputer selama beberapa waktu. Patuhi aturan 20:20, lihatlah sesuatu dalam jarak beberapa meter selama 20 detik setiap 20 menit

Udara buruk

Seakan menghabiskan sepanjang hari di dalam tidak cukup buruk, udara Anda bernapas di kantor mungkin serius dipertanyakan. Bangunan tua kantor rentan terhadap hal-hal seperti cetakan hitam dan asbes yang kotor. Bahkan jika Anda bekerja di gedung baru, penelitian menunjukkan bahwa Anda dapat menghirup partikel berbahaya dari toner dan tinta yang digunakan dalam printer laser.

Bersihkan ruangan dengan meletakkan beberapa tanaman dekat meja Anda.