Cara YouTuber Bahas Corona, Dari yang Panik Sampai Marah

Clara Annesya

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 3 Menit

Cara YouTuber Bahas Corona, Dari yang Panik Sampai Marah
YouTube Deddy Corbuzier

Winnetneews.com - Virus Corona asal Wuhan, beberapa akhir ini telah membuat gempar seluruh dunia. Penyebaran COVID-19 ini dinilai telah memakan banyak korban yang menjadi momok menakutkan tersendiri bagi masyarakat di Indonesia.

Fakta masuknya virus corona ke Indonesia ini pun membuat masyarakat menjadi semakin dihinggapi rasa ketakutan. Dari mahalnya masker hingga diserbunya supermarket menjadi berita terpanas yang membuat para YouTuber ini akhirnya turut ikut buka suara.

Berikut 5 YouTuber yang ikut buka suara melalui akun YouTubenya:

1. Deddy Corbuzier

image0


Dilansir dari akun YouTubenya, Deddy Corbuzier tengah berbincang bersama selebgram Jovi Adhiguna perihal virus corona yang tengah menjadi pusat perhatian masyarakat. Deddy menganggap bahwa virus corona ini sebenarnya “cupu”, karena sudah menyebar sejak lama.

Meskipun Deddy pun mengakui bahwa ini merupakan model virus yang terbaru, namun ia melihat bahwa pemberitaan yang kini tersebar terlalu berlebihan sehingga membuat kepanikan di dalam masyarakat.

2. Miss Merry Riana

image1

Dilansir dari akun YouTube Merry Riana, wanita yang akrab dipanggil “Mother Of YouTube” ini pun ikut prihatin terhadap kasus virus corona yang sudah masuk ke Indonesia. Dengan mengenakan masker yang lantas ia buka, beliau pun mengungkapkan agar tetap tenang dan tidak panik dalam keadaan saat ini.

Miss Merry Riana pun menuturkan bahwa virus corona memang harus tetap diwaspadai, namun jangan lupa ada virus yang lebih mematikan dibandingkan COVID-19 ini yaitu “ Virus Kepanikan”. Hal inilah yang membuat Ms Merry Riana pun mengajak masyarakat untuk selalu menjaga “personal hygiene” sebagai langkah awal menangkal penyebaran COVID-19 ini.

Uniknya video ini juga mengubah sudut pandang negatif yang selama ini beredar di tengah masyarakat. Bahkan di akhir videonya, MS Merry pun meminta masyarakat untuk tetap optimis melawan virus asal Wuhan ini.

3. Nagita Slavina

image2

Dengan wabah yang tengah menjadi sorotan tajam masyarakat, Nagita Slavina menghubungi seorang mahasiswa asal Indonesia, bernama Humaidi Zahid yang berkuliah di Wuhan, China melalui video call.

Awalnya, Humaidi Zahid menceritakan kondisi Wuhan yang saat ini sudah tidak lagi kondusif. Banyak masyarakat yang tidak lagi diizinkan keluar dari tempat tinggalnya. Bahkan Ia pun hanya tinggal seorang diri di dalam kamarnya karena semua teman-temannya sudah pindah sebelum virus ini merebak. Humaidi Zahid seharusnya ikut dievakuasi untuk pulang ke Indonesia beberapa waktu lalu, namun ia tertahan di bandara karena batuk saat pemeriksaan sehingga harus bersabar menunggu tahap evakuasi selanjutnya.

4. Edho Zell

image3

Masuknya virus corona ke Indonesia, sempat membuat YouTuber bernama Edho Zell panik. Ditambah dengan pemberitaan mengenai virus Corona yang seakan-akan menjadi pembunuh paling mematikan. Edho Zell pun akhirnya mengunggah sebuah video dan mengungkap bahwa virus ini ternyata tidaklah mematikan seperti anggapan masyarakat selama ini. Bahkan menurutnya, masih ada penyakit yang levelnya jauh lebih mematikan dibandingkan dengan virus corona.

5. Captain Vincent Raditya

image4

Youtuber yang dikenal dengan “konten zerogravity-nya” ini pun ikut buka suara terkait kasus virus corona. Bersama Miss Merry Riana, Capt Vincent meminta masyarakat untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan berita-berita yang tidak diketahui kebenarannya.

Dalam video berdurasi 23 menit ini, Ms Merry pun meminta masyarakat untuk tenang dalam menghadapi masalah penyebaran virus corona yang sudah masuk ke Indonesia. Beliau pun meminta masyarakat untuk tidak panik berlebihan sehingga membuat kerugian bagi kehidupannya mau pun orang lain.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...