CaraTepat Untuk Penuhi Waktu Tidur yang Cukup
Foto: Istimewa

CaraTepat Untuk Penuhi Waktu Tidur yang Cukup

Minggu, 12 Mar 2017 | 19:40 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Setelah seminggu panjang nyaris tanpa istirahat, kamu pasti tergoda untuk ingin terus berada di tempat tidur sepanjang akhir pekan, tetapi apakah itu mungkin untuk mengejar ketinggalan pada jam tidur terjawab? Sayangnya, sebagian besar penelitian dan para ahli mengatakan tidak ada.

Hutang tidur, seperti utang kartu kredit, adalah hal yang nyata. Menghitung jam tidur yang direkomendasikan per malam yang kurang yang benar-benar kamu dapatkan.

Mendapatkan istirahat lama mungkin tampak seperti hal yang benar untuk dilakukan, tetapi salah satu penelitian Harvard Medical School menemukan bahwa mencoba untuk mengurangi tidur dapat memengaruhi waktu reaksi dan kemampuan untuk lebih fokus daripada jika kamu tidur dengan waktu yang tepat.

"Kamu tidak bisa menebus kerugian tidur selama seminggu dengan tidur pada akhir pekan, lebih dari yang kamu dapat menebus kurangnya olahraga teratur dan makan berlebihan selama seminggu dengan bekerja dan diet hanya pada akhir pekan," Dr. James B. Maas menulis dalam bukunya Sleep Power.

Jadwal tidur yang sehat bukan tentang mengumpulkan jam, melainkan membiarkan pikiran kamu tenang dan meremajakan tubuh. Mendapatkan kurang tidur memiliki berbagai efek kesehatan negatif termasuk konsentrasi yang buruk, sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan banyak lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...