Cari Ayah yang Hilang, Pria ini Tak Sengaja Temukan Ayahnya dari TikTok
Foto: The Sun

Cari Ayah yang Hilang, Pria ini Tak Sengaja Temukan Ayahnya dari TikTok

Selasa, 12 Mei 2020 | 13:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang pria asal China, bernama Long telah mencari-cari keberadaan ayahnya yang sudah hilang lebih dari sepuluh tahun. Demi menemukan ayahnya ini, Long bahkan rela berhenti bekerja dari pekerjaannya.

Hingga akhirnya, ia berhasil menemukan ayahnya itu dengan cara yang tak terduga. Long saat itu, melihat sebuah video yang beredar di media sosial TikTok. Kemudian, dalam video tersebut terlihat sosok ayahnya yang selama ini dicari, menggunakan pakaian robek dan kotor.

Video tersebut diunggah oleh seorang pengguna TikTok yang memiliki jumlah followers besar. Tak hanya satu, akun itu juga mengunggah beberapa video lainnya yang memperlihatkan kondisi ayah Long.

Temukan ayah yang hilang lewat TikTok
Foto: The Sun

Pria paruh baya tersebut, hidup dalam sebuah gubuk sederhana dan mengonsumsi makanan seadaanya. Dalam salah satu video saja, pria ini terlihat mengambil minum dari air yang berada di dalam tong.

Akun yang membagikan video tersebut mengklaim bahwa ia menggunakan uangnya sendiri untuk memenuhi kebutuhan pria tua itu. Melalui videonya, ia meminta tolong kepada warganet untuk menemukan keluarga dari pria yang berusia 71 tahun tersebut.

Akan tetapi, ketika dihubungi pengunggah video tersebut tidak memberikan respon sama sekali. Pria bernama Long yang sedang mencari ayahnya itu mengatakan kalau pria yang dilihatnya dalam video tersebut adalah ayahnya.

Temukan ayah yang hilang lewat TikTok
Foto: The Sun

Sikap pengunggah video yang terus-menerus membagikan video pria tersebut, tapi tidak merespon Long, membuatnya merasa kalau ayahnya telah dieksploitasi untuk menaikan jumlah followers pemilik akun TikTok itu.

“Seorang kerbat menemukan video dan berpikir dia tampak seperti ayah saya, jadi dia mengirimnya ke istri saya,” ujar Long dikutip dari The Sun. “Kami sudah lama mencarinya. Dia pasti ayahku. Setahu saya itu. Dia kidal dan tidak punya gigi. Bahkan gaya rambutnya. Saya mengenali semuanya.”

Long mengatakan kalau ayahnya telah hilang 2010 silam. Saat itu, ia dan ayahnya bekerja bersama di kota Jinjiang, provinsi Fujian, China Timur.

“Saya berhenti dari pekerjaan saya untuk mencarinya. Saya bahkan mengajukan laporan orang hilang ke polisi. Ayah saya orang yang sangat jujur. Dia tidak berbicara bahasa mandarin dan buta huruf,” kata Long.

Long merasa putus asa untuk membawa ayahnya tersebut untuk kembali pulang dan warganet mendesaknya untuk coba menghubungi polisi lagi. Dia juga diharapkan untuk mencari bantuan TikTok, yang disebut “Douyin” di China.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...